Berita Lamandau

Dua Kilogram Sabu Diangkut Pakai Travel, Polres Lamandau Kalteng Amankan Tiga Tersangka

Sebanyak dua kilogram sabu diamankan Satresnarkoba Polres Lamandau saat di bawa seorang perempuan berinisial MJ berumur 46 tahun naik travel di jalan.

Editor: Fathurahman
ist. Polda Kalteng
Kapolres Lamandau, AKBP Arif Budi Purnomo, Selasa (7/12/2021) saat mengintrogasi tersangka tindak pidana narkotika yang terkait penyitaan sebanyak 2.037,41 gram atau dua kilogram sabu. 

TRIBUNKALTENG.COM, LAMANDAU -Sebanyak dua kilogram sabu yang di simpan dalam sebelas bungkus plastik klip disita Satresnarkoba Polres Lamandau saat di bawa seorang perempuan berinisial MJ berumur 46 tahun ketika naik mobil travel di Jalan Trans Kalimantan.

Penangkapan perempuan berinisial MJ yang membawa plastik didalam terdapat sebelas bungkus plastik klip diduga berisi narkoba jenis sabu tersebut pada  Rabu (1/12/2021) sekitar pukul 02.00 Wib di Jalan Trans Kalimantan kilometer 18 Nanga Bulik Lamandau Kalimantan Tengah.

Keterangan, Kapolres Lamandau, AKBP Arif Budi Purnomo, Selasa (7/12/2021) menjelaskan, setelah dilakukan interogasi terhadap MJ diperoleh keterangan bahwa narkoba tersebut akan dikirimkan ke seorang perempuan dengan inisial DL berumur 37 tahun dan seorang laki-laki berinisial MA berumur 60 tahun di Palangkaraya.

"Hasil introgasi penyidik Satrenarkoba ternyata kedua pemesan barang haram tersebut juga telah mentransfer uang sebesar Rp 450 Juta untuk membeli sabu yang dibawanya," ujar Kapolres Lamandau ini.

Baca juga: Kalteng Masih Berpotensi Hujan Lebat Gubernur Minta Kepala Daerah Tetap Waspada Banjir

Baca juga: NEWS VIDEO, Picu Kontroversi Spanduk Tarif Sewa Lapangan Basket Palangkaraya Akhirnya Dicopot

Baca juga: Dugaan Pemukulan Polwan, Oknum TNI Raider 631 Antang Palangkaraya Masuk Proses Peradilan Militer  

Polres Lamandau langsung  membentuk tim gabungan untuk melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap DL dan MA, Pada, Jumat (3/12/2021) lalu.

"Petugas kami  berhasil mengamankan kedua tersangka di Desa Sungai Terik, Gang Rambutan, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur,” ungkapnya.

Dari pengungkapan kasus tersebut,  MJ  juga mengaku telah melakukan pengiriman narkoba sebanyak lima kali dengan upah 50 juta rupiah.

Sedangkan dua tersangka lain sebagai pemesan atau pemilik barang haram tersebut, DL mengaku tiga kali dan MA dua kali.

Saat Konferensi Pers yang dilaksanakan di aula Joglo Mapolres Lamanadau, Selasa (7/12/2021) terungkap,  berat barang bukti narkoba yang disita sebanyak 2.037,41 gram.

Juga dijelaskan, penangkapan tersebut langsung dipimpin Kasat Narkoba Polres Lamandau I Made Rudia yang dilakukan dalam satu kegiatan razia di Wilayah Hukum Polres Lamandau.

Tiga orang yang diamankan polisi terancam Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Untuk ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara dan denda paling sedikit Rp 1 miliar dan maksimal penjara seumur hidup atau hukuman mati dan denda 20 Miliar Rupiah.  (*)


 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved