Breaking News:

Berita Kapuas

Wagub H Edy Pratowo Ajak Warga Kapuas dan Pulang Pisau Ikut Vaksinasi Serta Waspada Virus Emicron

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus mamaksimalkan pelaksanaan vaksinasi di semua kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Tengah.

Editor: Fathurahman
istimewa
Pelaksanaan Vaksinasi Covid -19 terus digalakan oleh Satgas Penanganan Covid -19 di Kalteng agar terbentuk kekebalan kelompok. 

TRIBUNKALTENG.COM, KAPUAS- Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus mamaksimalkan pelaksanaan vaksinasi di semua kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Tengah.

Salah satu caranya melaksanakan vaksinasi secara merata di semua daerah dan mangajak warga agar sadar manfaat vaksinasi Covid -19 agar warga tidak mudah tertular virus mematikan tersebut.

Saat melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Anjir Serapat, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Kapuas, Sabtu (04/12/2021) Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo berharap agar masyarakat Kalteng bisa tervaksinasi secara merata.

Mantan Bupati Pulang Pisau ini menegaskan, ingin memotivasi warga agar seluruh masyarakat yang ada di  Kalteng bisa tervaksinasi dengan baik sehingga terbentuk kekebalan kelompok untuk menghalau penyebaran Virus Covid -19.

Baca juga: Kecelakaan Tunggal Mobil Tronton Hantam Road Barirer Jalan Tjilik Riwut Depan Stadion Tuah Pahoe

Baca juga: Evaluasi Program Kerja, DAD Kota Palangkaraya Gelar Rakerda 2021

Baca juga: Lakalantas di Tjilik Riwut km 2 Palangkaraya Pemotor Terlempar Jauh Bertabrakan Dengan Fortuner

"Vaksin ini merupakan salah satu upaya untuk penanganan pandemi Covid-19. Munculnya varian baru di Afrika Selatan yakni Omicron harus kita waspadai, diharapkan semua warga sudah divaksin sebagai pencegahan," ujarnya.

Varian baru Omicron tersebut disebut-sebut 5 kali lebih menular daripada virus corona SARS-CoV-2 yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China 2019 lalu.

Indonesia saat ini sedang mengatasi varian baru yang namanya Omicron, karena virus baru itu sudah menyebar di wilayah Afrika bahkan di Negara-Negara terdekat. 

"Kita berharap jangan sampai ke Indonesia. Bila satu saja kena, maka akan mudah menyebar. Oleh karena itu, salah satu menjaga agar tidak masuk, ini harus kita jaga dengan vaksin," imbau Wagub. 

Usai meninjau vaksinasi di Puskesmas Anjir Serapat, Kabupaten Kapuas, Wagub bertolak ke Kabupaten Pulang Pisau untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi di Rumah Makan Candi Laras. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved