Berita Katingan

Pabung Katingan Kodim 1015/Spt Hadiri Gowes dan Penanaman Pohon, Perayaan HUT Kebun Raya Katingan

Pabung Katingan Kodim 1015/Spt Letkol Inf Har Supriyanto menghadiri kegiatan Gowes Bersama dan Penanaman Pohon, jelajah wisata konservasi Katingan

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Sri Mariati
IST
Gowes Bersama dan Penanaman Pohon dan jelajah wisata konservasi Katingan untuk Borneo, dalam rangka HUT ke-5 Kebun Raya Katingan, Jumat (03/12/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, KATINGAN - Perwira Penghubung (Pabung) Katingan Kodim 1015/Spt Letkol Inf Har Supriyanto menghadiri kegiatan Gowes Bersama dan Penanaman Pohon, Jelajah Wisata Konservasi Katingan untuk Borneo.

Acara ini dalam rangka HUT ke-5 Kebun Raya Katingan yang bertempat di Halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Katingan, Jalan MT Haryono Komplek Perkantoran Kereng Humbang, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, Jumat (03/12/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Katingan Sakariyas, Sekda Katingan Pransang, Pabung Katingan Kodim 1015/Spt Letkol Inf Har Supriyanto, Kabagops Polres Katingan Kompol Triyo Sugiyono, Ketua Pengcab ISSI Kab. Katingan Akhmad Rubama.

Kepala SOPD Kab. Katingan., Ketua TP-PKK Kab. Katingan Daurwati Sakariyas, Kepala Bank Kalteng Cabang Kasongan Empas serta Peserta Gowes dan Rice.

Pabung Katingan Kodim 1015/Spt Letkol Inf Har Supriyanto mengungkapkan, selain olahraga lari, bersepada juga merupakan salah satu olahraga yang sangat baik dan bermanfaat untuk memelihara kebugaran tubuh.

Baca juga: Banjir di Kalteng, Jalan Kasongan-Kereng Pangi Katingan Ditutup Total Akibat Gorong-gorong Ambruk

Baca juga: Kwarcab Pramuka Banjar, Kalsel Salurkan Bansos untuk Warga Terdampak Banjir Katingan

“Gowes ini sesuai program yang tengah kita sosialisasikan kepada masyarakat yakni Jumat Sehat," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa berolahraga bukan sekadar untuk menyehatkan badan, tetapi juga menjadi ajang menjalin keakraban.

“Olahraga Gowes ini juga bisa menjadi wahana untuk menjalin hubungan yang harmonis,” tandasnya.

Secara Terpisah Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari, menuturkan di HUT ke-5 Kebun Raya Katingan, TNI khususnya Kodim 1015/Sampit juga berkomitmen menjaga alam dan lingkungan.

Baca juga: Kampung Berkah Korem 102 Panju Panjung Dapat Apresiasi Sekdaprov Kalteng, Dibentuk di 13 Daerah

"Kita juga akan berkomitmen untuk menjaga alam dan lingkungan khususnya yang ada di wilayah teritorial,” kata Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari.

Ia juga menambahkan kepedulian bukan hanya kepada manusia saja, tapi harus peduli juga kepada alam dan lingkungan.

"Sehingga nantinya diharapkan alam juga akan berpihak kepada kita dan memberikan manfaat kepada manusia,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved