Breaking News:

Berita Palangkaraya

Cegah Penyebaran di Masa Natal dan Tahun Baru Satgas Covid-19 Kalteng Diaktifkan Lagi

Pemerintah Kalteng melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 masa Natal dan Tahun Baru 2022 dengan mengaktifkan kembali fungsi Satgas Covid-19.

Editor: Fathurahman
faturahman/tribunkalteng.com
Operasi Yustisi terus dilakukan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Palangkaraya untuk mencegah penyebaran virus corona. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 masa Natal dan Tahun Baru 2022 mendatang dengan mengaktifkan kembali fungsi Satgas Covid -19.

Ini sebagai tindaklanjut dari Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada masa Natal dan Tahun Baru 2022.

Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, saat penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggran (DIPA),Rabu (1/12/2021) meminta semua pihak tetap waspada terhadap ancaman Covid-19, dengan terus menggencarkan penegakan Protokol Kesehatan, vaksinasi, dan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment).

“Supaya kita bisa melakukan antisipasi dan langkah-langkah supaya tidak terjadinya nanti penularan Covid yang semakin cepat. Tentu langkah-langkah harus kita ambil secara masif dan terukur supaya Covid ini seperti sekarang (tetap) landai,” ujar orang nomor satu di Kalteng ini.

Baca juga: Pelaksanaan Operasi Pasar di Kota Palangkaraya, Ini Lokasi dan Waktunya

Baca juga: Cegah Peredaran Narkoba Humas Polresta Palangkaraya Pasang Banner di Tempat Hiburan Malam

Baca juga: Pemerintah Kota Palangkaraya Gelar Operasi Pasar, Sediakan 4.000 Paket Bapok

Dinas Perhubungan Kalimantan Tengah menindaklanjutinya dengan melakukan rapat bersama instansi terkait lainnya  untuk melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid -19 di Bumi Tambun Bungai.

Satuan Tugas Penanganan Covid -19, akan diaktifkan kembali untuk melakukan pengawasan terhadap peniadaan mudik masa Natal dan Tahun Baru 2022 mendatang kepada warga masyarakat dan masyarakat perantau yang berada di wilayahnya masing-masing.

Kamudian, apabila terdapat pelanggaran dalam penerapan aturan tersebut maka akan dilakukan pemberian sanksi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah diwakili Pelaksana Harian Kabid Angkutan Jalan, Andreas Palem Santosa melaksanakan rapat Koordinasi Persiapan masa Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di aula Kantor Perhubungan Provinsi Kalteng, Kamis (2/12/2021).

Andreas Palem Santosa menyampaikan tujuan rapat tersebut untuk mengecek kesiapan mehadapi masa Natal dan Tahun Baru (Nataru) pada masa pandemi Covid-19 pada sektor transportasi. 

Sejumlah instansi di Kalteng hadir dalam rapat diantaranya Kepala Dinas Kesehatan, Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran, Perwakilan dari Satuan Polisi Pamong Praja.

Selain itu, juga hadir Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten dan Kota, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas  Sampit dan Kumai serta perwakilan  Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara se-Kalteng.

Andreas Palem Santosa menyatakan, pihaknya akan mengaktifkan kembali fungsi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di masing-masing lingkungan.

Ini dari tingkat provinsi, kabupaten dan kota, kecamatan, kelurahan dan desa serta Rukun Tetangga (RT)/Rukun Warga (RW) paling lama pada tanggal 20 Desember 2021 mendatang.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tidak berpergian, tidak pulang kampung dengan tujuan yang tidak primer atau tidak penting dan tidak mendesak," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved