Breaking News:

Berita Palangkaraya

Sebelum Tutup Usia, Pejabat Dinas ESDM Kalteng Ermal Subhan Jatuh di Kamar Mandi

Nuryakin melalui pesan WA (WhatsApp) mengabarkan mantan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kalteng, tutup usia

Editor: Dwi Sudarlan
tribunkalteng.com/Fathurahman
Mantan Kepala Dinas ESDM Kalteng, Ermal Subhan yang tutup usia Kamis (2/12/2021) dinihari. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kamis (2/12/2021) dinihari, kabar duka datang dari Pj Sekdaprov Kalteng H Nuryakin.

Nuryakin melalui pesan WA (WhatsApp) mengabarkan mantan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kalteng, tutup usia.

"Innalillahi wainna illahi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah sahabat kita, Ermal Subhan (Kadis ESDM Kalteng)," tulis Nuryakin.

Ermal Subhan disebutkan meninggal dunia di Palangkaraya, Kamis dinihari sekitar pukul 00.05 WIB.

"Innalillahi wa inna illahi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah sahabat kita : Ermal Subhan (Kadis ESDM Provinsi Kalteng) pada hari ini Kamis, 2 Desember 2021 sekitar pukul 12.05 wib, akibat jatuh di kamar mandi di rumah Jl. Banteng Palangkaraya saat ini pukul 01.15 wib  masih dalam proses di RS. Pambelum Palangkaraya. 

Rencana Pemakaman menurut informasi dari keluarga, dan akan di makamkan di Sampit, dan malam ini juga jenazah almarhum akan di bawa ke Sampit. 

Teriring doa, semoga almarhum mendapat rahmat dan ampunan dari Allah. Swt , dan keluarga yang ditinggalkan mendapat kesabaran dalam menghadapi musibah ini," demikian pesan WA dari Nuryakin.

Informasi yang dihimpun Tribunkalteng.com, Ermal Subhan memang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Kalteng.

Namun, dia termasuk jajaran pejabat yang digeser posisinya oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, pada 30 November 2021 kemarin.

Posisinya diganti oleh Vent Christway selaku pelaksana tugas (Plt).

Sebelum meniti karir di provinsi, Ermal Subhan merupakan pejabat di Pemkab Kotim di antaranya menduduki posisi sebagai Sekretaris Distamben Kotim dan pejabat di Bappeda Kotim.

Pelaksana Tugas Kepala Diskominfosantik Kalteng Agus Siswadi membenarkan kabar duka ini.

Diungkapkan dia, pada pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat fungsional di lingkup pemprov pada Selasa (30/11), almarhum Ermal Subhan ikut dilantik gubernur.

Saat ini jabatan Subhan adalah  Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Inspektur Tambang Ahli Madya pada Dinas ESDM Kalteng.

Sedangkan Vent Christway dilantik Gubernur sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas ESDM Kalteng. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved