Breaking News:

Berita Palangkaraya

Cegah Peredaran Narkoba Humas Polresta Palangkaraya Pasang Banner di Tempat Hiburan Malam

Polresta Palangkaraya Kalimantan Tengah berupaya melakukan edukasi pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba dengan memasang banner bahaya narkoba.

Editor: Fathurahman
ist. polresta palangkaraya
Petugas Polresta Palangkaraya saat memasang banner di sejumlah tempat hiburan malam di Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Polresta Palangkaraya Kalimantan Tengah berupaya melakukan edukasi pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba.

Upaya yang dilakukan salah satunya mengimbau warga melalui banner untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba.

Bukan hanya masalah narkoba pemasangan banner tersebut juga mengimbau kepada warga Palangkaraya agar tetap mentaati protokol kesehatan. 

Kegiatan sosialisasi dan edukasi tersebut dilakukan oleh keksi Humas Polresta Palangkaraya di sejumlah tempat hiburan malam.

Baca juga: Pemerintah Kota Palangkaraya Gelar Operasi Pasar, Sediakan 3.000 Paket Bapok

Baca juga: Miliki 9 Paket Diduga Sabu Seorang Juru Parkir di Kota Palangkaraya Diamankan Polisi

Baca juga: Ini Tiga Daerah di Kalimantan Tengah yang Paling Tinggi Kasus HIV/AIDS

Mereka bergerak mengedukasikan masyarakat dengan memasang banner tentang pencegahan Narkotika dan Covid-19.

Pemasangan banner tersebut dilakukan pada beberapa kawasan yang dinilai ramai dikunjungi masyarakat, yakni pada tempat-tempat hiburan di wilayah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (1/12/2021) malam.

Kasi Humas Iptu Sukrianto menjelaskan, pemasangan banner tersebut bertujuan untuk mengedukasikan dan mengingatkan masyarakat tentang pencegahan narkotika dan penyebaran Covid-19.

Sejumlah tempat yang dipasang banner antara lain Karaoke Happy Puppy, D’Tones by Afgan, Nav serta tempat hiburan malam Vino Club.

"Kami memasang banner untuk mengedukasi dan mengingatkan masyarkat bahaya narkoba dan penyebaran Covid -19,” ujar Kasi Humas, Kamis (2/12/2021).

Dalam banner tersebut juga, imbauan disampaikan kepada masyarakat mengenai langkah pencegahan resiko penularan maupun penyebaran Virus Corona saat berada di tempat-tempat keramaian.

“Dengan menerapkan langkah 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas maupun interaksi, agar kita senantiasa terhindar dari resiko penularan Covid-19,” pungkas Sukrianto. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved