Breaking News:

Berita Palangkaraya

NEWS VIDEO, Ketua Gerdayak: Gerdayak Diharapkan Mampu Menumbuhkan Potensi Diri Pemuda Dayak

Ketua Gerdayak Yansen A Binti mengharapkan pemuda Dayak mampu menumbuhkan potensi diri diungkapkan penutupan pendidikan kader dan latihan kesemaptaan

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Lamsi
Upacara penutupan pendidikan kader dan latihan kesemaptaan Gerdayak Indonesia Kalteng, di Lapangan Makorem 102/Panju Panjung, Rabu (1/11/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Ketua Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Yansen A Binti mengharapkan pemuda Dayak mampu menumbuhkan potensi yang dimiliki.

Hal itu diungkapkanya pada upacara penutupan pendidikan kader dan latihan kesamaptaan Gerdayak Indonesia, Kalimantan Tengah.

"Untuk lebih mematangkannya, diperlukan upaya-upaya lebih lanjut berupa aktualisasi dan implementasi dalam kehidupan dan pergaulan sehari-hari," terang Yansen A Binti, Rabu (1/12/2021).

Amanat upacara Danrem 102 Panju Panjung Bgrigjen TNI Yudianto Putrajaya dibacakan oleh Ketua Gerdayak Yansen A Binti.

Berkenaan dengan selesainya pendidikan kader dan latihan kesamaptaan Gerdayak Indonesia Kalimantan Tengah 2021 menyampaikan, apresiasi untuk para peserta yang sudah mengikuti kegiatan tersebut sampai selesai.

"Selaku Danrem 102/Pjg dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh peserta yang telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan latihan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab" jelasnya.

Baca juga: Hindari Kebocoran PAD, DPRD Dukung Penataan Parkir oleh Pemerintah Kota Palangkaraya

Baca juga: Produksi Hasil Perikanan Tangkap Kota Palangkaraya Kalteng Mengalami Kenaikan 78,81 Ton

Baca juga: 883 Warga Pahandut Kota Palangkaraya Mendapatkan Kartu Keluarga Sejahtera

Ungkapnya, pendidikan kader dan latihan kesemaptaan ini dilaksanakan dalam waktu yang relatif singkat, sehingga belum sepenuhnya dapat menjawab  tantangan tugas di lapangan.   

"Perlu para peserta sadari bahwa hasil pendidikan kader dan latihan kesamaptaan saja tidak cukup sehingga perlu tekad masing-masing unruk mengembangkan ilmu yang telah didapat," tegas dalam amanatnya.

Para peserta pendidikan kader dan latihan kesemaptaan Gerdayak Indonesia, Kalteng yang digelar di Makorem 102/Pjg, Rabu (1/12/2021)
Para peserta pendidikan kader dan latihan kesemaptaan Gerdayak Indonesia, Kalteng yang digelar di Makorem 102/Pjg, Rabu (1/12/2021) (Tribunkalteng.com/Lamsi)

Adapun materi yang diberikan adalah kepemimpinan, ideologi pancasila, PBB, ilmu medan, pengetahuan organisasi Gerdayak, Niksarpur, Wawasan kebangsaan, BDM, Hanmars dan Outbond.

Semua materi yang telah diberikan itu pada hakekatnya barulah awal dari rangkaian upaya menumbuhkan potensi para Pemuda Dayak. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved