Breaking News:

Berita Kobar

Destinasi Wisata Tanjung Puting & Tanjung Keluang Raih Penghargaan API Award 2021

Destinasi wisata Tanjung Puting dan Tanjung Keluang di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, meraih penghargaan tingkat nasional

Editor: Dwi Sudarlan
Puskompublik Kemenparekraf via kompas.com
Komunitas orang utan di Taman Nasional Tanjung Puting, Kotawaringin Barat, Kalteng. Dua destinasi wisata di Kotawaringin Barat meraih penghargaan API Award 2021 yakni Rain Forest Tracking Tanjung Puting untuk kategori Olahraga & Petualangan serta TWA Tanjung Keluang untuk kategori Ekowisata. 

TRIBUNKALTENG.COM, PANGKALANBUN - Untuk kali kesekian, dua destinasi wisata Tanjung Puting dan Tanjung Keluang di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, meraih penghargaan tingkat nasional.

Kali ini, Selasa (30/11/2021) malam, penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021 diberikan untuk  Rain Forest Tracking Tanjung Puting di kategori olahraga & petualangan serta Taman Wisata Alam (TWA) Tanjung Keluang di kategori ekowisata.

Penyerahan penghargaan API Award 2021 ini digelar di Stable Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Pada acara ini, hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno melalui virtual.

Penghargaan untuk destinasi wisata Tanjung Puting dan Tanjung Keluang diterima langsung Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Winarni Monoarfa.

“Penghargaan ini merupakan  anugerah yang membanggakan karena Kabupaten Kotawaringin Barat mampu meraih juara 1 dalam dua kategori, yaitu kategori wisata olahraga dan petualangan serta kategori ekowisata. Hal ini membuktikan bahwa objek wisata unggulan di Kotawaringin Barat mampu bersaing dengan objek wisata lainnya di Nusantara,” ucap Hj Nurhidayah.

Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah (tengah berkerudung) menerima penghargaan untuk 2 kategori dalam gelaran Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021, Selasa (30/11/2021)
Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah (tengah berkerudung) menerima penghargaan untuk 2 kategori dalam gelaran Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021, Selasa (30/11/2021) (Istimewa/Diskominfo Kobar)

“Prestasi ini adalah prestasi masyarakat dan pecinta wisata Kobar,” ucapnya.

API Award merupakan kegiatan tahunan untuk membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap dunia pariwisata Indonesia.

Selain itu, juga bertujuan mendorong peran serta berbagai pihak terutama pemerintah daerah untuk lebih berupaya mempromosikan pariwisata di daerah masing-masing.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved