Breaking News:

Berita Palangkaraya

883 Warga Pahandut Kota Palangkaraya Mendapatkan Kartu Keluarga Sejahtera

Sebanyak 883 keluarga penerima manfaat (KPM) yang berdimisili di Kelurahan Pahandut Kota Palangkaraya mendapatkan kartu keluarga sejahtera (KKS).

Editor: Fathurahman
ist.Polresta Palangkaraya
Warga Pahandut Kota Palangkaraya yang masuk dalam keluarga penerima manfaat (KPM) saat menerima kartu keluarga sejahtera (KKS). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sebanyak 883 orang warga atau  keluarga penerima manfaat (KPM) yang berdimisili di Kelurahan Pahandut Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah mendapatkan kartu keluarga sejahtera atau KKS.

Pembagian kartu keluarga sejahtera (KKS) tersebut diberikan oleh Dinas Sosial Kota Palangkaraya bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI) setempat untuk menjalankan program pemerintah. 

Pembagian KKS yang di laksanakan Dinas Sosial Kota Palangkaraya dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk keluarahan Pahandut tersebut disambut gembira oleh warga Pahandut.

"Alhamdulillah, bisa dapat bantuan dari pemerintah untuk beli beras telur juga sayuran dan buah melalui BRI Link. Ini tentu sangat membantu bagi saya yang hanya seorang buruh harian lepas," ujar Hamli Albidin warga Pahandut seberang, Rabu (1/12/2021).

Hamli mengatakan, dia dapat dana Rp200 ribu dari kartu keluarga sejahtera (KKS) tersebut yang hanya bisa dibelikan bahan makanan melalui BRI Link yang telah ditunjuk oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI).

"Lumayan saja, meski nilainya hanya Rp200 ribu tetap saja bermanfaat untuk dibelikan bahan makanan sayur atau buah-buahan yang ada di BRI Link,"katanya lagi.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Palangkaraya, Nyta Bianyta Rezza, mengemukakan, dalam penyaluran KKS tersebut dilakukan secara bertahap kepada masyarakat penerima manfaat.

Setiap KPM menerima nilai uang Rp200 ribu dalam bentuk pangan melalui E-Warung yang telah ditunjuk atau sebagai mitra dari supplier dari Dinas Sosial Kota Palangkaraya. Bantuan pangan yang bisa di tukarkan oleh KPM yaitu Beras, telor, kacang-kacangan dan satur mayur. 

Setiap KPM diberikan kebebasan memilih barang sesuai keinginan nya senilai Rp200 ribu di agen e-warong, tentu berdasarkan ketersediaan e-warung tersebut” tandasnya.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pahandut Aipda Agus Triyanto melaksanakan dan pengamanan Pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Kantor Kelurahan Pahandut Jalan  Ahmad Dahlan Keluraha  Pahandut Kecanatan Pahandut.

Aipda Agus Triyanto mengatakan monitoring dan pengamanan pembagian Kartu Keluarga sejahtera di Kantor Keluraha  Pahandut Jalan Ahmad dahlan Kelurahan Pahandut Kecanatan Pahandut adalah untuk memberikan rasa aman kepada perangkat kelurahan dan warga yang hadir. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved