Breaking News:

Berita Palangkaraya

Kongres IX AFEBI 2021, Ini Harapan dan Keinginan Ketua AFEBI Suharnomo

Kongres IX AFEBI 2021 Ketua AFEBI Suharnomo mengharapkan dan keinginan kegiatan berjalan baik, penjelasan regulasi fakultas ekonomi yang terbaru

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Lamsi
Kongres IX AFEBI, Ketua AFEBI Suharmono (batik merah) dan Dekan FEB UPR saat diwawancara usai pembukaan Kongres IX AFEBI di M Bahalap Hotel Kota Palangkaraya, Selasa (30/11/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Kongres IX Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia (AFEBI) 2021, digelar oleh Universitas Palangkaraya (UPR) sebagai tuan rumah.

UPR dipilih dari 78 perguruan tinggi yang ada di Indonesia dan ribuan Program Studi terkait dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, jadi tuan rumah kali ini.

Alasan dipilihnya UPR adalah sesuai dengan tema tentang ketahanan pangan.

“Sebab Kalteng menjadi wilayah percontohan ketahanan pangan di Indonesia,” ujar Ketua AFEBI Suharnomo pada Kongres IX AFEBI 2021 di M Bahalap Hotel Kota Palangkaraya, Selasa (30/11/2021).

Selain itu, ungkap Suharnomo, kegiatan ini juga membahas mengenai Akreditasi Program Studi peralihan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) menjadi Lembaga Akreditasi Mandiri Bidang Ekonomika, Manajemen Bisnis, dan Akuntansi (Lamemba).

Baca juga: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Palangkaraya Tuan Rumah Kongres IX AFEBI 2021

Baca juga: Polda Kalteng Gandeng Universitas Palangkaraya (UPR) dan STIMIK Tingkatkan SDM Personel

"Kira-kira mulai 1 Januari 2022 Lamemba akan beroperasi dan direntang waktu 6 bulan kedepannya adalah masa transisi, setelah itu prodi-prodi yang ada akan ditangani oleh Lamemba," beber Ketua AFEBI Suharnomo.

Ditempat yang sama Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPR Danes Jaya Negara berharap agar dapat meningkatkan kesetaraan manajemen Pendidikan tinggi.

"Serta kesetaraan dalam bidang pendidikanya baik itu S1, S2, S3 dan kemampuan beradaptasi dengan perkembangan zaman," tegasnya.

Baca juga: Diserang Tiba-tiba, Dosen dan Mahasiswa Universitas Palangkaraya Terluka

Tambah Danes Jaya Negara, dengan adanya lembaga akreditasi-akreditasi seperti Lamemba diharapkan semua Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Indonesia, mampu mencapai level akreditasi itu maupun lembaga akreditasi tingkat internasional.

"Dari sabang sampai merauke ini kan mempunyai banyak perbedaan baik dalam hal pengelolaan ini. Maka melalui Kongres IX AFEBI 2021 ini kita bisa berbagi pengalaman agar dunia pendidikan ekonomi kita makin bagus," pungkas nya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved