Breaking News:

Berita Palangkaraya

Kebakaran di Palangkaraya, Tim Inafis Polresta: Dugaan Sementara Kebakaran Akibat Arus Pendek

Kebakaran di Palangkaraya rumah Kapolsek Seruyan Tengah, Tim Inafis Polresta melakukan olah TKP, kebakaran kuat dugaan disebabkan arus pendek listrik

Penulis: Pangkan B | Editor: Sri Mariati
ERP untuk Tribunkalteng.com
Kebakaran di Palangkaraya, api berkobar menghanguskan rumah sekaligus Toko Sembako di Jalan Pinguin I, Senin (29/11/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Kebakaran di Palangkaraya yang menghanguskan rumah Kapolsek Seruyan Tengah Iptu Gerardus Septio Rahail, sekaligus toko sembako dugaan sementara akibat arus pendek.

Hal itu diungkapkan Tim Inafis Polresta Palangkaraya, terjun langsung ke lokasi Kebakaran di Palangkaraya di Jalan Pinguin 1, Bukit Tunggal, Jekan Raya, Kota Palangkaraya, Senin (29/11/2021).

Tim Inafis Polresta Palangkaraya yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) telah mengamankan beberapa barang bukti.

“Saat dilakukan olah TKP Tim Inafis mengamankan meteran listrik, kabel listrik, selang gas, dan tabung gas,” jelas Anton kepada Tribunkalteng.com, Selasa (30/11/2021).

Baca juga: Kebakaran di Palangkaraya, Rumah Kapolsek Seruyan Tengah dan Toko Sembako Hangus

Baca juga: Musim Penghujan, Tim Rescue LCEC Palangkaraya Evakuasi Dua Ular Piton Nyasar ke Pekarangan Rumah

Terang Anton, dari olah TKP yang mereka lakukan kuat dugaan Kebakaran di Palangkaraya, rumah milik Kapolsek Seruyan Tengah ini karena adanya korsleting atau arus pendek.

“Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat arus pendek. Namun kami masih melakukan penyidikan demi memastikan penyebabnya,” ucap Anton.

Tambah Anton kebakaran tersebut diperkirakan terjadi sore sekitar pukul 17.00 WIB dan rumah dalam keadaan tidak ada orang di sana.

Baca juga: Hujan Lebat Disertai Petir Rawan Terjadi, Warga Palangkaraya Berharap Air Sungai Tidak Lagi Meluap

“Kebakaran terjadi diperkirakan pukul 17.00 WIB, pemilik rumah saat terjadi kebakaran sedang tidak berada di rumah,” pungkas Anton.

Sementara itu, menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, sesaat sebelum kejadian listrik di rumah tiba-tiba mati. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved