Breaking News:

Berita Kalsel

Kota Banjarmasin Waspada Banjir Kiriman dari Kabupaten Tetangga di Kalimantan Selatan

Banjir akibat meluapnya sungai dan curah hujan tinggi terjadi di sejumlah kabupaten Kalimantan Selatan.Kota Banjarmasin turut waspada banjir kiriman.

Editor: Fathurahman
Camat Murung Pudak
Kondisi di Pangkalan Pamasiran, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, langganan banjir, Senin (29/11/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN -Banjir akibat meluapnya sungai dan curah hujan dengan intensitas tinggi terjadi di sejumlah kabupaten di Kalimantan Selatan.

Kondisi banjir yang melanda sejumlah kabupaten di Kalsel tersebut cukup parah bahkan sudah merendam infrastruktur maupun permukiman warga terutama yang ada di sekitar bantaran sungai.

Banjir mengakibatkan jalur lalulintas jalan angkutan darat penghubung antar kabupaten di Kalsel terganggu.

Kodisi banjir yang melus hingga ke beberapa kabupaten di Kalsel tersebut membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota banjarmasin harus waspada jika kota bertajuk seribu sungai tersebut mendapat banjir kiriman.

Baca juga: PPKM Level 2 Patroli Satgas Covid -19 Sasar Penerapan Prokes Tempat Usaha di Palangkaraya  

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Sampah Akibat Banjir Menutupi Jalan Kawasan Flamboyan Bawah

Bencana banjir terjadi di  Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kabupaten Balangan, Kabupaten Tabalong

Bencana banjir di kawasan itu menjadi alarm, bahkan juga ancaman, bagi warga Kota Banjarmasin dan sekitarnya.

Mengingat, banjir parah telah melanda Kota Banjarmasin dan sekitarnya pada pertengahan Januari 2021.

Meskipun demikian, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, Fahruraji,  menerangkan, saat ini kota berjuluk Kota Seribu Sungai ini masih dalam kondisi aman.

"Memang sejak kemarin sudah ada beberapa kabupaten yang banjir. Namun untuk Banjarmasin, masih aman," ujarnya, Senin (29/11/2021) siang.

Dibeberkan Fahruraji, hal yang perlu diwaspadai terkait banjir kiriman ini adalah bila sudah terjadi di wilayah yang berbatasan langsung dengan Kota Banjarmasin.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved