Breaking News:

Berita Kalsel

Pencari Ikan Temukan Jasad Korban Tenggelam Mengapung di Tengah Sungai Martapura Kalsel

Dua orang pencari ikan secara tidak sengaja menemukan jasad Muhammad Holani (48) korban tenggelam di Sungai Martapura, Kaliamantan Selatan.

Editor: Fathurahman
humas polres banjar
Anggota Polsek Martapura Barat bersama warga nelayan Desa Keliling Benteng Ulu, Kabupaten Banjar, Kalsel mengevakuasi korban tenggelam, Minggu (28/11/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, MARTAPURA - Dua orang pencari ikan secara tidak sengaja menemukan jasad Muhammad Holani (48) korban tenggelam di Sungai Martapura, Kaliamantan Selatan.

Mursidi dan Ahmad adalah dua pencari ikan yang  tak sengaja melihat jasad manusia mengapung di tengah-tengah sungai Martapura, dekat rumahnya Minggu (28/11/2021) sore.

Saat ditemukan kondisi Jasad korban mengapung dengan kondisi bengkak kemasukan air diduga karena cukup lama tenggelam di Sungai Martapura.

Kedua pencari ikan yang menemukan korban tenggelam tersebut merupakan warga Desa Keliling Benteng Ulu, Kecamatan Martapura Barat, Kalsel.

Baca juga: Hujan Lebat Disertai Petir Rawan Terjadi, Warga Palangkaraya Berharap Air Sungai Tidak Lagi Meluap

Baca juga: Pengurus Nahdatul Ulama Palangkaraya Berharap Ketua PBNU Terpilih Secara Aklamasi 

Infromasi terhimpun lokasi penemuan korban tenggelam di Sungai Martapura tersebut berjara
sekitar 10 kilometer dari titik awal korban tenggelam.

Keterangan  pembakal Desa Keliling Benteng Ulu, Mahlani,kedua pencari ikan tersebut secara tidak sengaja saat ingin pulang ke rumah menemukan jasad Muhammad Holani yang tenggnelam di sungai tersebut.

"Ahmad dan Mursidi ingin pulang ke rumah, sekitar pukul 04.00 Wita. Keduanya melihat jasad korban mengapung di tengah Sungai Martapura," ujar Mahlani dihubungi Banjarmasinpost.co.id.

Kedua warganya menemui Pembakal untuk menceritakan dugaannya kalau yang memgapung itu adalah jasad korban tenggelam.

Temuan korban tenggelam diberitahukan kepada anggota polisi yang piket di Polsek Martapura Barat.

Mursidi dan pembakal Mahlani kembali ke lokasi titik jasad korban tenggelam mengapung di tengah Sungai Martapura.

"Saya bersama Mursidi yang menarik jasad korban ke bantaran Sungai Martapura," kata Mahlani.

Tidak lama, polisi dan mobil ambulan tiba di lokasi penemuan jasad korban tenggelam, korban tenggelam dievakuasi pagi itu ke rumah sakit.

Kasi Humas Polres Banjar, Iptu H Suwarji melalui keterangan tertulis membenarkan korban yang ditemukan warga Desa Keliling Benteng Ulu adalah Muhammad Holani (48).

Warga Desa Melayu Tengah, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar itu sebelumnya dinyatakan tenggelam, Jumat petang dan dilakukan pencarian.

Pembakal Desa Keliling Benteng Ulu, Mahlani mengimbau agar warga yang berada di bantaran Sungai Martapura waspada dan berhati-hati ketika mencari ikan di Sungai Martapura.

Baca juga: Jemaat GKE Sakatik Palangkaraya Wajib Vaksin dan Taat Prokes Saat Ibadah Tatap Muka

Baca juga: Dua Putri Hijab 2021 Provinsi Kalteng Masuk Grand Final Tingkat Nasional di Bandung

Sebelumnya, operasi pencarian yang melibatkan tim gabungan dipimpjn Basarnas Banjarmasin dimulai di Desa Telok Selong, lokasi yang diduga awal korban diketahui tenggelam, Jumat (26/11/2021) sekitar pukul 17.30 Wita.

Operasi sempat dihentikan karena jasad korban hingga pukul 22.00 Wita tidak muncul ke permukaan Sungai Martapura dan dilanjutkan pagi hari menyisir di sungai Martapura juga tak berhasil ditemukan hingga petang hari di titik korban tenggelam. (*)

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Jasad Holani Mengapung Terseret Arus Sungai Martapura, Ditemukan Nelayan Desa Keliling Benteng Ulu

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved