Breaking News:

Berita Kalbar

Tim Reskrim Polres Ketapang Bekuk Residivis Kambuhan Beraksi, Pelaku Terancam 9 Tahun Penjara

Tim Reskrim Polres Ketapang Bekuk Residivis Kambuhan Beraksi, Pelaku Terancam 9 Tahun Penjara berinisial EC, (26) di rumahnya di Kecamatan Delta Pawan

Editor: Sri Mariati
Dok. Polres Ketapang
Tersangka jambret dan barang bukti sepeda motor diamankan Satreskrim Polres Ketapang. 

TRIBUNKALTENG.COM, KETAPANG – Tim Opsnal Satuan Reskrim Polres Ketapang membekuk pemuda berinisial EC, (26) di rumahnya di Kelurahan Kantor Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Jumat (26/11/2021) sekitar pukul 00.10 WIB.

Pemuda tersebut residivis kasus penjambretan yang terjadi di jalan R.M. Sudiono Kelurahan Tengah, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang sebulan lalu.

Korban penjambretan adalah seorang perempuan yang sedang hamil akibatnya, korban mengalami luka luka serta mengalami kerugian materil sebesar Rp5 juta.

Diamankannya tersangka EC ini bermula dari adanya pengungkapan kasus penjambretan yang terjadi di Jalan Agus Salim pada Kamis (25/11/2021) lalu.

Anggota Satreskrim Polres Ketapang mengamankan dua tersangka berinisial SAF dan DIM, keduanya diamankan di rumahnya masing masing.

Atas dasar pengakuan dari salah satu tersangka yaitu SAF, didapatlah informasi keberadaan tersangka EC yang merupakan residivis kasus penjambretan.

Baca juga: Anggota Reskrim Polres Ketapang Ringkus 2 Bandit Jambret di Kecamatan Delta Pawan

Baca juga: Polsek Manis Mata Ketapang Kalbar Amankan Pengendara Sepeda Motor Berknalpot Racing

Baca juga: Petugas Polres Kotim Tangkap Warga Ketapang Pengedar Sabu

Anggota Tim Opsnal Reskrim Polres Ketapang yang dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Primastya, membekuk tersangka EC di rumahnya.

"Benar bahwa kita telah mengamankan Pelaku berinisial EC, dimana kita duga kuat bahwa pelaku EC inilah yang melakukan tindak pidana penjambretan yang terjadi di jalan RM Sudiono, 23 Oktober lalu,” ujar Kasat Reskrim AKP Primastya, Jumat (26/11/2021).

Ditambahkannya, kini pelaku EC beserta barang bukti berupa sebuah sepeda motor Honda Mio warna merah, yang digunakan pelaku untuk melakukan penjambretan sudah diamankan di Mapolres Ketapang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Pelaku dijerat dengan Pasal 365 Ayat (1) KUHPidana Jo Pasal 64 Ayat (1) KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara paling lama 9 tahun. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Residivis Kasus Jambret Kembali Ditangkap Tim Reskrim Polres Ketapang, Ini Orang dan Barang Buktinya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved