Breaking News:

Berita Palangkaraya

Bazar Buku di Palangkaraya Diserbu Mahasiswa untuk Mencari Referensi Tugas Akhir

Bazar Buku di Palangkaraya Diserbu mahasiswa untuk mencari referensi Tugas Akhir hal itu diungkapkan pengunjung bazar yang juga mahasiswa Hendri

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Lamsi
Suasana bazar buku di halaman Perpustakaan Daerah Kalteng, tampak ibu yang membawa anak-anaknya untuk membeli buku, Sabtu (27/11/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Bazar buku yang digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalimantan Tengah bersama Cangkir Pustaka, banyak diserbu oleh ibu yang membawa anaknya dan para Mahasiswa semester akhir.

"bazar buku ini banyak diserbu oleh orang tua yang membawa anaknya dan juga para Mahasiswa semester akhir," ungkap penanggung jawab bazar buku, Ani kepada TribunKalteng.com, Sabtu (27/11/2021).

Seperti yang diungkapkan salah satu orang tua yang datang ke bazar buku ini, Masnah, mengatakan bahwa ia ke sini untuk mencarikan buku untuk anaknya.

"Saya mau mencarikan buku untuk anak saya yang masih kecil agar mengurangi dia bermain gawai," tuturnya.

Seorang Mahasiswa di Palangkaraya Hendrik mengatakan, datang ke bazar buku ini karena ingin mencari buku tambahan untuk tugas akhirnya.

"saya ke sini ingin mencari buku tambahan untuk bahan referensi skripsi kuliah saya," ujarnya pada TribunKalteng.com, Sabtu (27/11/2021).

Baca juga: Mecintai dan Melestarikan Budaya, Pemerintah Kota Palangkaraya Gelar Seni Budaya

Baca juga: Wali Kota Palangkaraya Kukuhkan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB), Ini Tujuannya

Hendrik mencari buku dibazar ini karena harganya yang ramah dengan kantong mahasiswa.

"Buku d isini cukup banyak pilihannya dan yang paling penting bagi Mahasiswa harganya sesuai dengan kondisi keuangan mahasiswa," ucap hendrik.

Sementara itu penanggung jawab bazar buku Ani mengungkapkan, di bazar buku ini selain menjual buku juga melayani konsultasi bagi yang ingin menerbitkan bukunya.

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Kepala BPBD Emi Abriyani: Belum Ada Ditemukan Indikasi Klaster Banjir

Hasilnya pun sudah ada yaitu buku yang ditulis oleh guru-guru di Palangkaraya dan sudah diterbitkan berkat dari kelas menulis yang diadakan di bazar buku ini.

Disini nanti juga akan diadakan lomba mewarnai untuk Murid TK dan PAUD, serta lo mba menggambar untuk Murid SD dari kelas 1 sampai dengan kelas 6.

"Tanggal 4 bulan Desember nanti akan ada lomba mewarnai dan menggambar untuk murid TKdan PAUD serta untuk murid SD," tandas Ani. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved