Breaking News:

Berita Kotim

Polairud Polda Kalteng Patroli Bantaran Sungai Mentaya Ingatkan Warga Waspada Serangan Buaya

Polairud Polda Kalteng aktif memberikan Imbauan kepada masyarakat bantaran Sungai  Mentaya Kotim waspada serangan buaya.

Editor: Fathurahman
ist. Polda Kalteng
Petugas Polairud Polda Kalteng saat melakukan patroli di Sungai Mentaya Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur mengingatkan warga waspada serangan buaya. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT -Menghindari terjadinya serangan buaya terhadap warga yang melakukan aktifitas di Bantaran Sungai Mentaya Sampit  Kotawaringin Timur  Kalimantan Tengah.

Polairud Polda Kalteng aktif memberikan Imbauan kepada masyarakat bantaran Sungai  Mentaya Kotim agar tetap waspada terhadap serangan buaya yang seing muncul di bantaran Sungai.

Menggunakan Kapal Polisi XVIII-2005 Ditpolairud Polda Kalteng petugas melakukan kegiatan patroli sekitar lokasi kegiatan warga dibantaran sungai.

Petugas mendapati beberapa petani rotan yang sedang mengangkat hasil panen mereka dari sungai menuju ke tempat penampungan dan penyortiran rotan.

Baca juga: Banjir di Kalteng, Warga Bantaran Sungai Mentaya Kotim Waswas Serangan Buaya

Baca juga: Pencuri Sarang Burung Walet di Sampit Kotim Kalteng Tertangkap Warga Setelah Terpantau CCTV

Baca juga: NEWS VIDEO, Aksi Damai Koalisi Ormas di Palangkaraya Tolak Masuknya TBBR di Kalteng

Komandan Kapal XVIII-2005 memberikan imbauan agar warga selalu berhati-hati adanya buaya sungai yang sering kali muncul ke permukaan, Jum'at (25/11/2021).

Kegiatan Patroli rutin ini di lalukan Kapal Polisi XVIII-2005 Ditpolairud Polda Kalteng untuk mencegah kecelakaan saat bekerja di sungai terutama bahaya dari binatang buas seperti buaya.

Karena buaya sering muncul ke permukaan sungai saat warga sedang melakuan aktifitas di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) Mentaya.

Serangan buaya terjadi tidak hanya sekali melainkan buaya-buaya ini sering muncul dan tidak sedikit warga yang terkena gigitan binatang buas tersebut.

Patroli  yang dilakukan diharapkan agar masyarakat yang bermukim atau beraktifitas  di sungai tetap waspada dan menjaga diri saat berapa di dalam sungai.

Direktur Polairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, melalui Komandan Kapal Polisi XVIII - 2005 Bripka Sunardi mengatakan pihaknya terus melakukan patroli di sekitar pesisir sungai.

Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban daerah aliran Sungai
Mentaya.

"Ini, salah satu upaya mengurangi jumlah korban akibat gigitan buaya yang sering terjadi di bantaran sungai Mentaya sampit Kotawaringin Timur," terangnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved