Breaking News:

Kemenkumham Kalteng

Kemenkumham Kalteng Ikuti Kegiatan Restrukturisasi Rekening Pengeluaran Satuan Kerja Imigrasi

Kegiatan ini implementasi Peraturan Menkeu Nomor 183/PMK.05/2019 tentang Restrukturisasi Rekening Pengeluaran Milik Kementeriaan/Lembaga

Editor: Dwi Sudarlan
Kemenkumham Kalteng
Kanwil Kemenkumham Kalteng mengikuti Pelaksanaan dan Evaluasi Kegiatan Restrukturisasi Rekening Pengeluaran (Virtual Account) Satuan Kerja Imigrasi. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan, Hendra selaku PPK pada Divisi Imigrasi bersama Bendahara Pengeluaran Agus Rubiyanti, BPP Divisi Imigrasi Elizabeth Tambunan beserta JFU pada Divisi Imigrasi mengikuti Pelaksanaan dan Evaluasi Kegiatan Restrukturisasi Rekening Pengeluaran (Virtual Account) Satuan Kerja Imigrasi, yang dilaksanakan pada 24 s.d 26 November 2021 di Hotel Claro Makassar.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan implementasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 183/PMK.05/2019 tentang Restrukturisasi Rekening Pengeluaran Milik Kementerian/Lembaga.

Materi yang disampaikan pada hari pertama terkait Pelaksanaan Anggaran dan Pengelolaan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) diantaranya evaluasi IKPA, tata cara revisi anggaran TA. 2021 serta target realisasi dan penggunaan PNBP Imigrasi.

Pada hari berikutnya dilanjutkan oleh pemateri dari mitra pengelolaan rekening pengeluaran (PT. Bank Rakyat Indonesia) yang memaparkan Inovasi Cash Management System (CMS) yaitu sebuah inovasi layanan perbankan berbasis internet, yang memungkinkan instansi/lembaga untuk melakukan monitoring dan transaksi keuangan sendiri secara langsung melalui fasilitas online. 

Kanwil Kemenkumham Kalteng mengikuti Pelaksanaan dan Evaluasi Kegiatan Restrukturisasi Rekening Pengeluaran (Virtual Account) Satuan Kerja Imigrasi.
Kanwil Kemenkumham Kalteng mengikuti Pelaksanaan dan Evaluasi Kegiatan Restrukturisasi Rekening Pengeluaran (Virtual Account) Satuan Kerja Imigrasi. (Kemenkumham Kalteng)

Paparan selanjutnya disampaikan oleh Tim Direktorat Pengelolaan Kas Negara dan Kantor Pelayanaan Perbendaharaan Negara (KPPN), yang menyampaikan terkait implementasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 183/PMK.05/2019 tentang Restrukturisasi Rekening Pengeluaran Milik Kementerian/Lembaga.

Diharapkan melalui kegiatan Restrukturisasi Rekening Pengeluaran (Virtual Account) Satuan Kerja Imigrasi, dapat meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan dalam mendukung pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi,” ujar Kakanwil Ilham Djaya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved