Breaking News:

Berita Palangkaraya

Banjir Palangkaraya, BPBD Maksimalkan Kelengkapan Sarpras Penanganan dan Evakuasi Korban Banjir

Banjir Palangkaraya, BPBD maksimalkan kelengkapan Sarpras penanganan dan evakuasi korban banjir palangkaraya hal itu diungkapkan Emi Abriyani

Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Lamsi
Banjir Palangkaraya semakin naik, seperti situasi banjir harus menggunakan sampan atau perahu kecil sebagai moda transportasi, kawasan Jalan Bengaris V di Kecamatan Pahandut, Kelurahan Tanjung Pinang, Kota Palangkaraya, beberapa hari lalu. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Menghadapi akan banjir palangkaraya, yang makin besar yang diprediksikan di akhir tahun ini. BPBD Kota Palangkaraya fokus penanganan banjir palangkaraya.

Kepala BPBD Kota Palangkaraya Emi Abriyani mengatakan, mereka akan fokus memaksimalkan kelengkapan sarana dan prasarana (sarpras), penanganan dan evakuasi korban banjir palangkaraya.

“Ya kami tentunya akan fokus pada hal itu, sebab berdasarkan prediksi BMKG puncak hujan terjadi di Desember hingga Februari 2022 mendatang,” ujar Emi Abriyani kepada Tribunkalteng.com, Jumat (26/11/2021).

Menurutnya, berdasarkan prediksi dari BMKG Palangkaraya tersebut menjadi acuan bagi mereka, mempersiapkan segala sesuatu dalam penanganan banjir palangkaraya.

Sejauh ini peralatan sarpras yang mereka miliki hanya beberapa, termasuk sarpras bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Tri Rismaharini: Ibu Tolong Gantian, Nanti yang Lain Tidak Kebagian

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Camat Pahandut Keluhkan 550 Porsi Makanan, Padahal Pengungsi Tersisa 99 Orang

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Sampah Plastik Mendominasi Muncul saat Terjadi Banjir

Termasuk kerja sama dengan TNI/Polri untuk sarpras yang mereka gunakan saat penanangan banjir palangkaraya beberapa pekan lalu.

“Karena inikan kerjanya tim ya untuk penanganan banjir palangkaraya, maka untuk peralatan sarpras tentunya bisa bersama-sama,” terang Emi Abriyani.

Terang Emi Abriyani, selain itu, berdasarkan rakor bersama Menteri Sosial (Mensos) beberapa hari lalu rencana pembangunan lumbung sosial di sejumlah daerah di Kota Palangkaraya.

“Harapannya hal tersebut menjadi strategi dan langkah cepat dalam penanganan banjir palangkaraya,” ungkapnya.

Sedikit mengulas lumbung sosial yang dimaksudkan Ketua Harian Tim Covid-19 Palangkaraya ini mengatakan, hal itu mencakup peralatan sarpras penanganan banjir.

“Seperti perahu karet, genset, tenda, juga logistik bagi para terdampak banjir palangkaraya,” tandas Emi Abriyani. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved