Breaking News:

Berita Palangkaraya

Aliansi Ormas di Kalteng Gelar Aksi di Bundaran Besar Palangkaraya Tolak TBBR Masuk Kalteng

Aliansi Ormas di Palangkaraya, Jumat (26/11/2021) menggelar aksi penolakan terhadap keberadan Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) di Kalteng.

Editor: Fathurahman
faturahman/tribunkalteng.com
Aksi damai gabungan ormas di Palangkaraya, Kalimantan Tengah menolak keberadaan Ormas Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) di Kalteng, Jumat (26/11/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Aliansi Ormas di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat (26/11/2021) menggelar aksi penolakan terhadap keberadan Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) di Kalteng.

Ratusan personel gabungan dari Polda Kalteng dan Polresta Palangkaraya mengawal aksi damai penolakan Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) di Kalteng tersebut.

Pantauan di Lokasi Aksi damai aliansi ormas di Kalteng tersebut diikuti sebanyak 30 ormas yang bergabung menolak keberadaan TBBR di kalteng yang berpusat di Kalimantan Barat tersebut yang anggotanya merambah hingga ke Kalimantan Tengah.

Koordinator aksi, Bambang Irawan, menegaskan, pihaknya menggelar aksi damai melibatkan sebanyak 30 ormas di Kalteng untuk menolak keberadaan ormas TBBR  di Kalteng, karena bertentangan dengan adat dan budaya yang ada di Kalteng.

Baca juga: Kota Palangkaraya Nihil Kasus Baru Terkonfirmasi Covid-19 Seminggu Terakhir

Baca juga: Warga Palangkaraya Banyak Tak Pakai Masker Tim PPKM Skala Mikro Gelar Patroli Mitigasi

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Gedung KONI Palangkaraya Ditutup Pengungsi Banjir Sudah Kembali ke Rumah

"Kegiatan yang dilakukan oleh pengurus ormas TBBR asal Kalbar yang memakai orang atau individu di Kalteng selama ini belum pernah berkoordnasi dengan tokoh adat dan lembaga yang ada di Kalteng," ujarnya.

Tindakan TBBR tersebut membuat resah tokoh adat dan lembaga adat yang ada di Kalimantan Tengah sehingga ahirnya, melakukan aksi penolakan terhadap lembaga tersebut di Kalimantan Tengah.

Sementara itu, Kabagops Polresta Palangkaraya, Kompol Aris menyebutkan bahwa ada dua lokasi aksi damai tersebut di Bundaran Besar dan Betang Hapakat Palangkaraya.

Untuk pengamanan kegiatan aksi pihaknya melibatkan ratusan personil polri karena massa yang melakukan aksi cukup banyak."Saya berterima kasih aksi yang dilakukan berjalan dengan damai baik dan lancar sejak awal hingga usai aksi," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved