Breaking News:

Berita Kotim

Pencuri Sarang Burung Walet di Sampit Kotim Kalteng Tertangkap Warga Setelah Terpantau CCTV

Nanang alias Aliansyah (29) warga Jalan Setia Budi RT.03 RW.01 Desa Pegatan Hilir Kecamatan Katingan Kuala Kabupaten Katingan tertangkap basah mencuri

Editor: Fathurahman
Foto Polres Kotim untuk tribunkalteng.com
Barang Bukti, sarang burung walet diamankan polisi Polres Kotim. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT -  Apes nasib Nanang alias Aliansyah (29) wargaJalan Setia Budi RT.03 RW.01 Desa Pegatan Hilir Kecamatan Katingan Kuala Kabupaten Katingan ini tertangkap basah mencuri sarang burung walet.

Nanang yang selama di Sampit tinggal di barak beton pintu nomor 2 Jalan Borneo Timur Kelurahan Ketapang Kecamatan Mentawa Baru Ketapang  Sampit ini tak bisa berkutik saat ditangkap warga dan petugas kepolisian setempat.

Keterangan Kapolsek Ketapang Sampit AKP Samsul Bahri, Kamis (25/11/2021) mengungkapkan,  terlapor pencuri sarang burung walet tertangkap, Kamis (25/11/2021) sekitar jam 01.00 WIB dini hari.

"Dia tertangkap saat melakukan pencurian sarang burung walet di gedung walet milik Djuwito Setiyadhi warga di Jalan H Ahmad RT. 23 RW. 04 Kelurahan  Mentawa Baru Hilir Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Sampit," terang AKP Samsul Bahri.

Baca juga: Eksistensi TBBR di Kalteng Ingin Turut Melestarikan Adat Budaya Lokal Kalimantan Tengah

Baca juga: UMK Palangkaraya 2022 Pemerintah Kota Tetapkan Sebesar Rp2.972.541 Naik Rp40.867

Baca juga: Banjir di Kalteng, Mensos Tri Rismaharini Sebut Pentingnya Pemetaan Pembuatan Lumbung Sosial Bencana

Sejumlah barang bukti yang diamankn antara lain, 9 ons sarang burung walet dan 1 lembar kain selendang warna coklat motif kembang juga 1 buah kaos kaki warna hitam."Terlapor dan barang bukti sudah diamankan untuk proses lebih lanjut," ujar AKP Samsul Bahri.

Diceritakan, sewaktu korban mengecek CCTV, melihat ada orang di dalam gedung walet, kemudian korban menelepon seorang saksi untuk memeriksa gedung walet tersebut.

Ternyata benar ada orang di dalam gedung walet selanjutnya bersama beberapa orang warga lainnya korban dan warga mengepung dan menjaga sampai pagi dan selanjutnya mecari pelaku yang akhirbya ditemukan sembunyi di dalam kamar mandi.

Palaku ditangkap beserta barang bukti sarang burung walet sekitar 9 ons, selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Ketapang Sampit." Pasal yang di sangkakan
Pasal 363 ayat 1 ke 4e KUHPidana," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved