Breaking News:

Berita Kalsel

Narkoba Kalsel, Petugas Polda Sita 5 Paket Sabu Seberat 400 Gram dari Warga Desa Nelayan HSU

Jajaran Subdit 3 Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel menyita sabu-sabu seberat 400 gram dari tangan warga Desa Nelayan PA alias U (38) HSU, Kalsel

Editor: Sri Mariati
SUBDIT 3 DITRESNARKOBA POLDA KALSEL
Narkoba Kalsel. Tersangka PA alias U (38), sabu 400 gram lebih dan lainnya diamankan di Polda Kalimantan Selatan, Kamis (25/11/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Jajaran Subdit 3 Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan, narkoba jenis sabu-sabu seberat 400 gram.

Barang bukti narkotika golongan satu jenis itu disita dari tangan tersangka PA alias U (38), warga Desa Nelayan, Kelurahan Nelayan, Kecamatan Sungai Tabukan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalsel.

Direktur Resnarkoba polda kalsel, Kombes Tri Wahyudi, melalui Kasubdit 3, AKBP Niko Irawan, mengatakan, tersangka PA diamankan di Jalan Polder Utara, Pandulangan Alabio, Amuntai, Kabupaten HSU, Selasa (23/11/2021).

"Pengungkapan ini diawali dari informasi yang kami terima bahwa terlapor ini diduga sering bertransaksi sabu. Ini kami tindaklanjuti dengan penyelidikan," kata AKBP Niko, saat dikonfirmasi, Kamis (25/11/2021).

Dijelaskan, melalui penyelidikan, Tim Opsnal Subdit 3 Dit Resnarkoba polda kalsel berhasil memetakan keberadaan tersangka PA dan melakukan pembuntutan.

Baca juga: Empat KK dan 19 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal Dalam Kebakaran di Alalak Utara Banjarmasin

Baca juga: Rumah Mewah Lantai 2 di Banjarmasin Mendadak Ambruk, Video Viral di Medsos

Baca juga: Polda Kalsel Tangkap Tiga Warga Banjarmasin Pemilik Hampir 1,5 Kg Sabu dan 1.500 Pil Ekstasi

Tak menunggu lama setelah itu, petugas memberhentikan dan melakukan penggeledahan terhadap PA.

Polisi menemukan 5 paket sabu-sabu seberat 409,70 gram atau berat bersih 391,50 gram dibungkus kantung plastik hitam dan disembunyikan di kantung jaket kiri yang dikenakan PA.

Selain itu, ditemukan pula 1 paket sabu-sabu lainnya seberat 0,29 gram atau berat bersih 0,09 gram dalam kotak rokok di saku kiri celana tersangka.

Akibat berurusan dengan barang haram, PA bersama barang bukti kini telah diamankan di Kantor Ditresnarkoba Polda Kalsel untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.  (*)

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Narkoba Kalsel, Petugas Polda Amankan 1 Orang dan 400 Gram Sabu di Kabupaten HSU.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved