Breaking News:

Berita Palangkaraya

Mecintai dan Melestarikan Budaya, Pemerintah Kota Palangkaraya Gelar Seni Budaya

Pemerintah Kota Palangkaraya melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga menggelar acara seni budaya 2021 diungkapkan Ikhwanudi

Penulis: Pangkan B | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Pangkan Bangel
Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olah raga Ikhwanudin, memberi sambutan dan pesan kepada para hadirin di Gedung Olah Seni, Kamis (25/11/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Pemerintah Kota Palangkaraya melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga menggelar acara seni budaya 2021.

Gelar Seni Budaya Kalimantan Tengah merupakan acara kesenian campuran di Kalimantan Tengah.

Adapun kesenian yang dipertunjukkan yaitu, Seni Tari Tradisional Dayak, Seni Musik Karungut, Seni Tari Tardisional campur moderen, dan nyanyian lagu Tradisional Dayak.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) Kota Palangkaraya Ikhwanudin.

 “Sudah lama kita tidak mengadakan acara seni budaya akhirnya kita bisa mengadakannya kembali,” ujarnya, Kamis (25/11/2021).

Meski dengan protokol kesehatan yang ketat, acara berlangsung dengan lancar tanpa halangan.

Baca juga: Pemko Palangkaraya Bakal Gelar Operasi Pasar, Tekan Lonjakan Harga Bapok Jelang Natal dan Tahun Baru

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Fairid Naparin Usulkan 5 Kecamatan Didirikan Lumbung Sosial Bencana

Gelar seni budaya ini guna mengobati kerinduan dan upaya pelestarian kesenian yang ada di Kalimantan Tengah, terutama Kota Palangkaraya.

“Adanya Covid-19 membuat kita terpaksa meniadakan acara seni budaya seperti ini. Semoga kita bisa membuat acara pertunjukan seni seperti ini dalam waktu dekat,” ungkap Ikhwanudin.

Acara gelar seni budaya juga untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan antar semua pihak.

“Kita harus melestarikan dan memperkenalkan budaya lokal yang ada di Kota Palangkaraya pada daerah lain,” jelasnya Ikhwanudin.

Baca juga: Wali Kota Palangkaraya Hadiri Rapat Apeksi Regional Kalimantan 2021 di Samarinda

Gelar seni budaya bertujuan merangsang para anak muda untuk menunjukkan inovasi, motivasi, dan kreatifitasnya

Terutama untuk anak-anak penerus, agar mereka tetap melestarikan dan mencintai kebudayaan yang ada di Kalimantan Tengah.

“Pengenalan sejak dini pada anak, akan menjadi pemicu ketertarikan anak pada kesenian dan kebudayaan. Mari kita jaga agar tidak terlupakan,” tutup Ikhwanudin. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved