Breaking News:

Kemenkumham Kalteng

Kanwil Kemenkumham Kalteng Kembali Raih Prestasi di Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Kalteng

Kanwil Kemenkumham Kalteng meraih prestasi di Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Kalteng 2021.

Editor: Dwi Sudarlan
Kemenkumham Kalteng
Kanwil Kemenkumham Kalteng meraih prestasi di Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Kalteng 2021. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Pengelolaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) menjadi satu kewajiban badan publik dalam melaksanakan amanah Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah menindaklanjutinya dengan membentuk struktur Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Tugas PPID tentunya harus mampu memfasilitasi keterbukaan informasi yang antara lain penyediaan informasi publik wajib disediakan secara berkala, penyediaan informasi publik serta merta dan penyediaan informasi publik wajib disediakan setiap saat.

Bertempat  di Aula Hapakat Lantai II Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Kamis (25/11/2021) pukul 13.00 WIB dilaksanakan Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik di Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021.

Adapun klasifikasi penghargaan KIP ada lima yakni Informatif, Menuju Informatif, Cukup Informatif, Kurang Informatif, dan Tidak Informatif. 

Berdasarkan Keputusan Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah Nomor : 125.1/KEP/KI KALTENG/XI/2021 tentang Hasil Pemeringkatan Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik Terhadap Badan Publik di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah mendapatkan Peringkat ke- IV dengan nilai cukup tinggi yakni (90,27) sebagai Badan Publik Informatif dari 11 (sebelas) besar Kualifikasi Badan Publik Kategori Badan Publik Vertikal di Provinsi Kalimantan Tengah.

Kanwil Kemenkumham Kalteng meraih prestasi di Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Kalteng 2021.
Kanwil Kemenkumham Kalteng meraih prestasi di Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Kalteng 2021. (Kemenkumham Kalteng)

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah, Ilham Djaya yang diwakili Kepala Bagian Program dan Humas Diana Soekowati menerima langsung penghargaan tersebut yang diserahkan langsung oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Sumber Daya Manusia dan Kemasyarakatan Herson B  Aden.

Sebelumnya pada tahun 2020 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah mendapatkan Peringkat ke-II  Sebagai Badan Publik Menuju Informatif dari tujuh besar Kualifikasi Badan Publik Kategori Badan Publik Vertikal di Provinsi Kalimantan Tengah.

Tentunya, dengan capaian predikat tersebut, Kanwil Kemenkumham Kalteng tidak berpuas diri, namun  terus meningkatkan kualitas diseminasi informasi serta manajemen pengelolaan informasi dan dokumentasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng sebagai wujud pelayanan prima bagi seluruh lapisan masyarakat yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, utamanya dalam hal keterbukaan informasi.

Kepala Bagian Program dan Humas Diana Soekowati menyampaikan perlunya dukungan sarana dan prasarana serta manajemen yang profesional dalam pelayanan PPID tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved