Breaking News:

Berita Palangkaraya

Banjir Palangkaraya, Banjir Kelurahan Kalampangan Palangkaraya Surut Pengungsi Kembali ke Rumah

Banjir Palangkaraya yang terjadi di Kelurahan Kalampangan Kecamatan Sabangau Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (25/11/2021) sudah surut.

Penulis: Fathurahman | Editor: Fathurahman
Lamsi/Tribunkalteng.com
Selama Banjir Palangkaraya BPBD Kota mengadakan membuka posko darurat banjir di Pusdalops BPBD Kota Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Banjir Palangkaraya yang terjadi di Kelurahan Kalampangan Kecamatan Sabangau Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (25/11/2021) sudah surut.

Warga yang rumahnya sempat dilanda banjir akibat Sungai Kahayan meluap, sempat memenuhi posko pengungsian yang dibangun di kelurahan setempat, namun kini sudah kembali ke rumahnya masing-masing.

Ini seiiring banjir yang terjadi di Kelurahan Kalampangan semakin surut sehingga warga pulang untuk membersihkan rumahnya masing-masing dan kembali menghuni rumahnya yang sempat beberapa hari ditinggalkan karena banjir.

Demikian juga kegiatan pelayanan terhadap pengungsi banjir di Posko Pengungsian untuk dapur umum  sudah dihentikan seiring kepulangan para pengungsi ke rumahnya masing-masing.

Baca juga: Kurangi Penggunaan Kantong Plastik ASN Kalteng Akan Diwajibkan Pakai Tas Purun  

Baca juga: Satpol PP dan Damkar Kapuas Kalteng Terima Kunjungan dari Tanahlaut Kalsel

Baca juga: Sambangi Sekolah, Mobil Perpustakaan Keliling Disarpustaka Kapuas Disambut Antusias

Personel Polsek Sebangau Bripka Nasution bersama Lurah Kalampangan dan Dinas Perhubungan Kota menyambangi dapur umum bagi korban banjir, belum lama ini untuk memantau posko pengungsian.

Kegiatan pelayanan dapur umum untuk penyiapan makanan bagi korban banjir di dapur umum Jalan Manunggal RW 02 Kelurahan Kalampangan sudah dihentikan karena seluruh warga telah kembali kerumah masing-masing.

“Sebagian besar warga Kalampangan yang sebelumnya mengungsi telah kembali kerumahnya,  seiring menurunnya debit air yang sebelumnya menggenangi sebagian besar rumah warga,” ujar Nasution.

Nasution juga mengingatkan warga untuk tetap berhati-hati dan memperhatikan keselamatan terutama warga yang rumahnya masih terendam banjir serta apabila memerlukan bantuan agar segera berkomunikasi dengan petugas Posko siaga banjir. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved