Breaking News:

Berita Palangkaraya

Banjir di Kalteng, Mensos Tri Rismaharini Sebut Pentingnya Pemetaan Pembuatan Lumbung Sosial Bencana

Banjir di Kalteng, Mensos Tri Rismaharini bersama dengan kepala daerah berencana membangu lumbung sosial di setiap titik wilayah yang rawan bencana

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Lamsi
Banjir di Kalteng, Mensos Rl Tri Rismaharini saat diwawancara pasca rapat tanggap darurat daerah terdampak Banjir di Kalteng, di Hotel M Bahalap, Kota Palangkaraya, Kamis (25/11/2021) 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, menggelar rapat tanggap darurat daerah terdampak Banjir di Kalteng.

Tri Rismaharini mengatakan, dirinya dan kepala daerah dalam hal ini gubernur, wali kota dan bupati, melakukan pemetaan untuk membuat kebutuhan Lumbung Sosial (bufferstock) Banjir di Kalteng.

"Di Lumbung Sosial bukan hanya stok makanan tetapi juga nantinya akan ada mesin genset, perahu dan lain-lain," ujarnya, Bahalap Hotel di Jalan RTA Milono Kota Palangkaraya, Kami (25/11/2021).

Menurutnya, tiap daerah nantinya yang akan menentukan di mana saja titik yang akan dibangun Lumbung Sosial ini, tergantung dari geografis di setiap daerahnya.

"Terkait dengan titik Lumbung Sosial nanti yang memilih tempatnya adalah pemerintah daerah, mengacu pada letak geografis setiap daerah itu berbeda-beda," jelas Tri Rismaharini.

Baca juga: Banjir di Kalteng, Mobil Gunakan ‘Masker’ Agar Tak Masuk Air saat Melintas Desa Tumbang Nusa

Baca juga: Banjir di Kalteng, Banjir Bukit Rawi Surut Pengendara Waspada Kerusakan Jalan Dampak Banjir

Baca juga: Banjir di Kalteng, Antrean di Tumbang Nusa, Pasokan Lambat Harga Ikan Laut di Pasar Besar Naik

Mensos RI ini juga mengatakan, titik pembuatan Lumbung Sosial per klaster geografis ini secepatnya harus dilaksanakan.

"Kita kasih waktu 1 minggu terkait hal ini, jika 1 satu minggu laporannya sampai ke saya, maka akan saya kerjakan," pungkasnya.

Sehari sebelumnya Tri Rismaharini melakukan kunjungan ke Posko pengungsian banjir di GOR Koni Sanaman Mantikei, dan mengecek langsung ke daerah yang terdampak banjir di Flamboyan bawah. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved