Breaking News:

Berita Palangkaraya

Banjir Palangkaraya, Air Mulai Surut BPBD Tetap Siap Siaga dan Membantu Warga Pasca Banjir

Banjir Palangkaraya, BPBD Kota Palangkaraya terus membantu dan memantau siap siaga warga pasca banjir yang terjadi hal itu ditegaskan Emi Abriyani

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Sri Mariati
Lamsi/Tribunkalteng.com
Banjir Palangkaraya, BPBD Kota mengadakan rakor tanggap darutat bencana banjir Kota Palangkaraya di Pusdalops BPBD, Rabu (24/11/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangkaraya, lakukan rapat koordinasi tanggap darurat bencana banjir palangkaraya.

Ketua BPBD Kota Palangkaraya Emi Abriyani mengatakan, rapat koordinasi ini ditujukan untuk pengendalian dan pencegahan banjir palangkaraya.

“Bertujuan untuk pengendalian dan pencegahan bencana yang ada di Kota Palangkaraya," ucapnya di Pusdalops BPBD di Jalan Badak Kota Palangkaraya, Rabu (24/11/2021).

Emi Abriyani menjelaskan, BPBD juga bekerjasama dengan Dinsos Kota Palangkaraya, memantau sumbangan-sumbangan yang dilakukan masyarakat untuk para korban banjir palangkaraya.

"Kami bekerjasama dengan Dinsos untuk pendataan atas sumbangan-sumbangan yang diberikan oleh donatur untuk korban banjir," ujar wanita berhijab ini.

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Sampah Plastik Mendominasi Muncul saat Terjadi Banjir

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Wakil Rakyat Ingatkan Warga Terdampak Waspadai Penyebaran Penyakit

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Petani Kelurahan Kalampangan Gagal Panen Akibat Banjir Harga Sayur Naik

Dirinya juga mengungkapkan, rapat kali ini sekaligus evaluasi penangan banjir yang sudah dilakukan oleh satgas penangan banjir di Kota Palangkaraya.

"Ini juga sekaligus evaluasi dari apa yang telah kita lakukan selama ini dan juga kembali menyusun strategi penangan pasca terjadinya banjir," ungkapnya.

Meskipun banjir sudah surut namun BPBD Kota Palangkaraya tetap siap siaga untuk membantu masyarakat pasca terkena banjir palangkaraya.

"Kami selalu siap siaga untuk membantu masyarakat pasca terkena banjir, misalnya untuk membantu masyarakat yang ingin membawa kembali barangnya pasca diungsikan ketika banjir terjadi," pungkas Emi Abriyani. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved