Breaking News:

Berita Palangkaraya

Pemprov Kalteng Gandeng Kaum Milenial Terlibat Mengawal Program Food Estate

Pemprov Kalteng melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan menggandeng kaum milenial untuk terlibat mengawal PSN Food Estate Kalteng

Editor: Sri Mariati
Sri/Tribunkalteng.com
Kaum milenial dari berbagai perwakilan universitas mengikuti pembekalan dan pelatihan untuk mengawal program Food Estate Kalteng di aula DTPHP Kalteng, Selasa (23/11/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah, menilai penting menggandeng kaum milenial untuk terlibat mengawal Program Strategi Nasional (PSN) Food Estate di kalteng.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (DTPHP) kalteng Sunarti mengatakan, perlunya menggandeng kaum milenial, agar untuk mengedukasi tentang Food Estate ini.

“Sebab banyak kaum milenial saat ini yang tak tahu apa itu Food Estate, dan menangkis adanya persepsi tidak melibatkan kaum milenial,” ujarnya kepada Tribunkalteng.com, Selasa (23/11/2021).

Sunarti menjelaskan, ada sekitar 150 orang kaum milenial yang dilibatkan untuk mengawal Food Estate ini, dari berbagai latar akademisnya beberapa universitas di Palangkaraya ini.

Baca juga: Food Estate Kalteng, Andrie Elia Berharap Lulusan Perguruan Tinggi Bisa Menjadi Petani Milenial

Diantaranya dari Universitas Palangkaraya, Universitas Muhammadiyah, DPRD Rumah Tani Indonesia.

“Sehingga diharapkan kaum milenial ini dapat ikut berpartisipasi dan terjun langsung mengawal Food Estate ini di lapangan nantinya,” bebernya.

Untuk kaum milenial ini sendiri, DTPHP kalteng memang meminta ada beberapa jurusan yang secara langsung terlibat dengan program Food Estate ini dari sisi akademinya.

Tambah Sunartinya, pihaknyapun akhirnya bersurat ke beberapa universitas untuk para kau muda ini ditunjuk dan ikut mengawal program Food Estate ini.

Baca juga: Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Sebut Food Estate Kalteng Percontohan Utama

“Jurusan mereka ini bermacam-macam yang berhubungan dan Food Estate, misalnya perikanan, pertanian, peternakan yang ada di dalam program yang dikembangkan tersebut,” jelas wanita berhijab ini.

Keuntungan dari sisi pemerintah adalah tentunya dengan adanya peran kaum milenial akan terbantu, dengan mereka secara teknis untuk mengawal Food Estate ini.

Kepala DTPHP Kalteng Sunarti (tengah) memberikan sambutan pada kaum milenial yang ikut pembekalan untuk mengawal program Food Estate Kalteng di aula setempat, Selasa (23/11/2021).
Kepala DTPHP Kalteng Sunarti (tengah) memberikan sambutan pada kaum milenial pada pembekalan untuk mengawal program Food Estate Kalteng di aula setempat, Selasa (23/11/2021). (Sri/Tribunkalteng.com)

Sementara di sisi mereka adalah kaum milenial ini mendapatkan ilmu tak hanya teori saja ketika dapat dibangku sekolah.

Namun pengalaman dan ilmu lapangan dan menjadikan mereka nantinya orang yang sukses dan bisa bekerja di lapangan.

“Berharap dapat berjalan dengan baik, di samping pemerintah memberdayakan masyarakat lokal terlebih dahulu,” pungkas Sunarti. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved