Breaking News:

Berita Palangkaraya

Pemko Palangkaraya Bakal Gelar Operasi Pasar, Tekan Lonjakan Harga Bapok Jelang Natal dan Tahun Baru

Pemko Palangkaraya Bakal gelar Operasi Pasar, tekan lonjakan harga bapok jelang Natal dan Tahun Baru hal itu diungkapkan Hadriansyah

Editor: Sri Mariati
IST/Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian
Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Palangkaraya, Hadriansyah (kanan) bersama staf lainnya mengecek gudang distributor bapok di kota. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Pemerintah Kota (Pemko) Palangkaraya akan menggelar operasi pasar pada Desember mendatang. Hal itu diungkapkan Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Hadriansyah.

Menurutnya digelarnya opeasi pasar tersebut untuk menekan lonjakan harga bahan pokok (bapok) menjelang natal dan tahun baru nanti.

“Ya sesuai jadwal yang kami susun dan rencanakan operasi pasar dilaksanakan 2-5 Desember mendatang,” ujarnya kepada Tribunkalteng.com.

Hadriansyah menjelaskan, untuk stok kebutuhan bapok ini sampai Desember bisa dipastikan aman, karena pihaknya sudah mengecek ke gudang-gudang besar distributor di Palangkaraya.

“Kalau hingga saat ini masih aman saja, makanya dengan adanya operasi pasar ini untuk mensiasati lonjakan harga tersebut,” beber mantan Sekretaris Kecamatan Jekan Raya ini.

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Sampah Plastik Mendominasi Muncul saat Terjadi Banjir

Baca juga: Kebakaran di Palangkaraya, Ini Penuturan Warga Sekitar Mengenai Penghuni Kontrakan Diduga Gudang BBM

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Wakil Rakyat Ingatkan Warga Terdampak Waspadai Penyebaran Penyakit

Diungkapkan Hadriansyah, operasi pasar akan digelar di seluruh kecamatan di Kota Palangkaraya dan bergiliran untuk dibuka nantinya.

“Rencananya akan dibuka setiap kecamatan, namun belum jelas tepat pastinya di mana saja nantinya,” terangnya.

Walaupun belum ada anjuran akan adanya perayaan natal dan tahun baru, namun kebiasaan setiap tahunnya kebutuhan bapok akan daya beli masyarakat tinggi.

“Ini juga menghindari adanya kelangkaan bapok di pasaran selain nantinya akan ada peninjauan ke pasar-pasar memastikan stok dan harga bapok normal,” beber Hadriansyah.

Selain itu, tambahnya untuk harga bapok saat banjir seperti saat ini tidak mengalami kenaikan yang cukup tinggi.

Bahkan kawasan Pasar Kahayan yang terendam pun untuk harga bapok masih relatif normal saja. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved