Breaking News:

Berita Kalteng

Banjir di Kalteng, Air Tumbang Nusa Pulang Pisau Mulai Surut Penumpukan Kendaraan Berkurang

Banjir di Kalteng, penumpukan kendaraan di kawasan Tumbang Nusa Pulang Pisau saat ini mulai berkurang, karena air di kawasan itu mulai berangsur surut

Penulis: Pangkan B | Editor: Sri Mariati
Pangkan Bangel/Tribunkalteng.com
Banjir di Kalteng di Jalan Trans Kalimantan Desa Tumbang Nusa, polisi terlihat mengatur lalu lintas di kawasan tersebut dan mulai tidak ada penumpukan kendaraan, Selasa (23/11/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PULANG PISAU – Banjir di Kalteng di kawasan Tumbang Nusa mulai berangsur surut. Sehingga penumpukan kendaraan pun di sekitar jembatan tersebut berkurang.

Berbeda dengan kondisi Kamis (18/11/2021) lalu dari arah Kota Palangkaraya menuju Kabupaten Pulang Pisau atau sebaliknya, penumpukan cukup parah.

 “Penumpukan kendaraan untuk hari ini pada, Selasa (23/11/2021) siang sudah berkurang drastis,” ungkap Kordinator Lapangan sekaligus Denramil 15 Kahayan Hilir Eko Puspoko, kepada Tribunkalteng.com.

Menurut Eko Puspoko, antrean panjang kendaraan yang hendak melintas, saat ini sudah berkurang.

“Beberapa hari yang lalu kendaraan yang mengantri mencapai 2 Km dari arah Kota Palangkaraya dan 2 Km dari arah Kabupaten Pulang Pisau,” ujarnya.

Baca juga: Banjir di Kalteng, Ketinggian Air Tumbang Nusa Masih 58 cm Lalulintas Kendaraan Masih Buka Tutup

Baca juga: Banjir di Kalteng, Pemkab Pulang Pisau Larang Mobil Kecil Lewati Kawasan Banjir Desa Tumbang Nusa

Banjir yang terendam kawasan Tumbang Nusa sepanjang 200 meter beberapa hari lalu. Maka saat air hanya merendam 140 meter saja.

“Kalau kemarin banjir merendam jalan sepanjang 200 Meter, untuk hari ini sudah berkurang menjadi 140 Meter saja yang merendam Jalan Trans Kalimantan Tumbang Nusa,” jelas Eko Puspoko.

Baca juga: Banjir di Kalteng, Tarif Tarik Mobil ke Jembatan Tumbang Nusa Rp 250 Ribu, Angkut Motor Rp 30 Ribu

petugas gabungan berisikan Polres Kabupaten Pulang Pisau, TNI-AD Kabupaten Pulang Pisau, BPBD Kabupaten Pulang Pisau, Dinas Kesehatan Pulang Pisau, dan Dinas Sosial Pulang Pisau selalu standby di lokasi untuk memandu lalu lintas di sana.

“Semua petugas yang bertugas berjumlah 20 orang dari tiap pihak. Kami bertugas selama 24 jam, dengan sistem shift,” jelas Eko Puspoko.

“Kemungkinan jika hari ini dan besok tidak turun hujan di hulu, motor sudah dapat melintas di Jalan Trans Kalimantan Tumbang Nusa,” tutup Eko Puspoko. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved