Breaking News:

Berita Palangkaraya

Banjir Palangkaraya, Petugas ke Permukiman Terendam Layani Kesehatan Warga Terdampak Banjir

Banjir Palangkaraya sudah membawa dampak bagi kesehatan warga terutama adanya penyakit yang muncul saat banjir melanda di permukiman.

Editor: Fathurahman
istimewa
Petugas medis saat melayani warga terdampak banjir di Kelurahan Pahandut Seberang saat memberikan pelayanan kepada warga yang sakit.   

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Banjir Palangkaraya sudah membawa dampak bagi kesehatan warga yang terdampak terutama adanya penyakit yang muncul saat banjir melanda di permukiman warga.

Pemerintah Kota Palangkaraya aktif melakukan upaya bantuan kesehatan kepada warga yang terdampak tersebut dengan memberikan pelayanan kesehatan langsung dengan langsung mendatangi warga terdampak di lokasi banjir.

Tenaga Medis yang ditugaskan mrlakukan chek-up kesehatan warga tedampak banjir untuk memastikan kesehatan warga masyarakat di Kelurahan Pahandut Seberang Kecamatan Pahandut Kota Palangkaraya.

Saat melakukan pelayanan kesehatan langsung di lapangan petugas didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Pahandut Seberang, Aipda Tutut Ari Bowo.

Baca juga: Banjir di Kalteng, Pemkab Pulang Pisau Larang Mobil Kecil Lewati Kawasan Banjir Desa Tumbang Nusa

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Gubernur dan Wagub Kalteng Tinjau Pengungsi Mendawai di Pasar Kahayan

Bhabinkamtibmas memberikan pendampingan terhadap petugas kesehatan yang  bertugas membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di Pustu Kelurahan Pahandut Seberang melaksanakan saat melakukan chek-up kesehatan warga yang terdampak banjir.

Aipda Tutut Ari Bowo mengatakan pengecekan kesehatan kepada warga terdampak banjir yang dilakukan petugas pelayanan kesehatan juga dilaksanakan  di Pemukiman warga di Lingkungan RT 05 RW 01 Pahandut Seberang.

Maksud dan tujuan kami melaksanakan pendampingan chek-up bagi warga agar kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan aman.

"Kami juga ingin mengetahui kondisi kesehatan para warga terutama di saat banjir di lokasi yang selama ini kami berikan pembinaan,” ujarnya, Jumat (19/11/2021).

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Tempat Pengungsian SDN 1 Langkai Penuh Dipindah ke GOR KONI

Baca juga: Video Rezeki Tarik Mobil dan Angkut Motor dari Banjir di Kalteng Kawasan Desa Tumbang Nusa

Dia mengatakan,  ada cukup banyak warga yang menderita sakit saat terjadi banjir dipermukiman mereka sehingga warga terdampak banjir meminta pelayanan kesehatan termasuk obat kepada petugas medis yang diberikan tanggungjawab.

“Hasil pelayanab kesehatan yang diberikan setelah dilaksanakan pengecekan kesehatan oleh tenaga medis kepada 21 warga kebanyakan warga mengalami demam, sakit kepala, serta gatal-gatal,” ujarnya. (*)

 
 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved