Breaking News:

Berita Palangkaraya

Banjir Palangkaraya, Anak Korban Banjir Diberikan Penghiburan Hilangkan Trauma Dampak Banjir

banjir palangkaraya yang merendam rumah warga dikhawatirkan akan berdampak pada trauma prikologis bagi anak-anak korban banjir.

Editor: Fathurahman
istimewa
Tim Trauma Healing Polda Kalteng saat memberikan penghiburan bagi anak-anak di Posko pengungsian di Palangkaraya untuk menghilangkan trauma dampak banjir. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA-Banjir palangkaraya yang merendam rumah warga dikhawatirkan akan berdampak pada trauma prikologis bagi anak-anak korban banjir.

Sebab itu, tim trauma healing datang ke lokasi posko pengungsian warga Palangkaraya yang terdampak banjir untuk memberikan penghiburan kepada anak-anak yang juga jadi korban banjir, Jumat (19/11/2021).. 

Tim menyambangi tenda posko pengungsian di Jalan Arut, Kota Palangkaraya mereka adalah sejumlah Polwan Polda Kalteng yang datang melakukan trauma healing kepada anak-anak secara langsung. 

Sejumlah permainan untuk menghibur diberikan pada kesempatan tersebut. Seperti bernyanyi, menggambar dan kuis berhadiah diberikan untuk anak korban banjir.

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Petugas ke Permukiman Terendam Layani Kesehatan Warga Terdampak Banjir

Baca juga: Banjir di Kalteng, Tarif Tarik Mobil ke Jembatan Tumbang Nusa Rp 250 Ribu, Angkut Motor Rp 30 Ribu

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Gubernur dan Wagub Kalteng Tinjau Pengungsi Mendawai di Pasar Kahayan

AKBP Siti Fauziah, salah satu anggota tim menerangkan trauma healing diberikan kepada anak korban banjir karena mereka saat ini dalam keadaan tertekan akibat musibah yang terjadi. 

Melalui sejumlah permainan, tim trauma healing membangkitkan semangat anak-anak agar dapat melupakan kesedihannya karena banjir yang kini melanda di kawasan Jalan Arut dan sekitarnya. 

"Anak-anak ini kita bangkitkan semangatnya juga  memberikan stimulan supaya mereka dapat melupakan apa yang sedang terjadi menimpa rumahnya dan kekuarganya," terang Siti Fauziah.

Kasubdit Polmas Ditbinmas Polda Kalteng mengatakan, pihaknya juga  memberikan bingkisan berisi makanan ringan kepada anak-anak korban banjir agar tetap bersemangat meski rumahnya banjir dan mereka tinggal di posko pengungsian.

Anak-anak saat tinggal di posko pengungsian juga  membutuhkan selimut dan bahan pangan. Semoga yang kita lakukan dapat memberikan kebahagiaan bagi mereka," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved