Tinju

Comeback Daud Yordan Cuma Lima Ronde, Rachata Khaophimai Kalah TKO dari Petinju Indonesia

Hasil tinju dunia hari ini Daud Yordan vs Rachata Khaophimai pada gelaran MPRO Evolution Fight Series 2021 tersebut berakhir dengan TKO.

Editor: Rahmadhani
Dok. RCC Boxing Promotions
Petinju Daud Yordan. 

TRIBUNKALTENG.COM - Hanya dalam lima ronde, petinju Indonesia, Daud Yordan, sukses mengalahkan Rachata Khaophimai (Thailand), Jumat (19/11) malam WIB.

Hasil tinju dunia hari ini Daud Yordan vs Rachata Khaophimai pada gelaran MPRO Evolution Fight Series 2021 tersebut berakhir dengan TKO.

Hasil ini membuat petinju asal Ketapang itu sukses menyabet gelar juara WBC Asian Boxing Council Silver Super Lightweight atau kelas ringan super.

Kemenangan atas Rachata juga menandai comeback manis bagi Daud Yordan yang absen di ring tinju selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Persipura Copot Jacksen F Tiago, Rumor Gantikan Eko Purdjianto di Persis Solo Bergema

Baca juga: Debut Eks AC Milan Langsung Lawan AS Roma, Ada Modal Apik Shevchenko Hadapi Mourinho di Serie A

Sebelum ini, kali terakhir Daud beraksi di ring tinju ketika dia mengalahkan mengalahkan petinju Afrika Selatan, Michael Moekoena, di Kota Batu, Jawa Timur, Desember 2019.

Pada saat itu, petinju dengan gaya bertarung ortodox itu menjadi juara baru kelas ringan super IBA.

Daud pun dinobatkan sebagai petinju Indonesia perdana yang merebut gelar juara di tiga kelas berbeda, yakni bulu, ringan, dan ringan super.

Sementara itu, kemenangan atas Rachata membuat Daud kini memperpanjang rekornya di ring tinju.

Daud sekarang telah mengantongi rekor 41 kemenangan (29 menang KO) dari 45 pertarungan.

Di sisi lain, Rachata Khaophimai menelan kekalahan perdananya. Kini, petinju berusia 18 tahun itu mencatatkan tujuh kemenangan dan satu kekalahan dari delapan pertarungan.

Jalannya laga Daud Yordan vs Rachata Khaophimai

Ronde 1: Daud Yordan tampil menyerang lebih dulu dengan pukulan jab tangan kiri yang mengarah ke bagian wajah Rachata Khaophimai.

Kondisi ini membuat Rachata Khaophimai tertekan dan kerap dipojokkan Daud Yordan. Di sisi lain, petinju Thailand beberapa kali melakukan counter dengan pukulan lurus.

Menjelang akhir ronde 1, Rachata mulai mencoba melancarkan serangan bertubi-tubi, Namun, Daud masih bisa mengatasi sang lawan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved