Breaking News:

Berita Palangkaraya

Banjir Palangkaraya, Relawan Bantu Makanan Untuk Korban Banjir Buluh Merindu Palangkaraya

Banjir Palangkaraya Kalimantan Tengah mendapat perhatian kalangan relawan untuk membantu warga yang terdampak dengan memberikan makanan.

Penulis: Fathurahman | Editor: Fathurahman
istimewa
Relawan membantu pembagian makanan untuk korban banjir di Palangkaraya yang bertahan di rumah didampingi petugas. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Banjir Palangkaraya Kalimantan Tengah mendapat perhatian kalangan relawan untuk membantu warga yang terdampak dengan memberikan makanan.

Warga terdampak banjir di Palangkaraya hingga, Jumat (19/11/2021) masih menghuni di tenda pengungsian ada juga yang mengungsi di tempat keluarga yang tidak terdanpak banjir bahkan ada juga warga yang bertahan di rumah banjir.

Dalam membantu korban banjir yang masih bertahan di permukiman sejumlah relawan bergotong-royong membantu dengan memberikan bahan makanan bagi warga yang terdampak banjir.

Ditemani  personil Satsamapta Polresta Palangkaraya relawan melakukan  pembagian paket makanan kepada Warga terdampak banjir di Jalan Buluh Merindu Palangkaraya.

Baca juga: Banjir di Kalteng, Ini 7 Titik Jalan Terendam Air Menuju Jembatan Tumbang Nusa dari Palangkaraya

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Kawasan Mendawai Air Turun 2-5 Sentimeter

Pembagian paket juga didampingi Kasat Samapta AKP Gatoot Sisworo, bersama personelnya untuk membantu para relawan yang membagikan makanab kepada warga pemukiman warga di Jalan Buluh Merindu, Kota Palangkaraya.

“Sebanyak 100 bungkus paket makanan dan 3 dus air mineral dibagikan kepada warga setempat yang menjadi korban terdampak banjir yang melanda di kawasan pemukiman warga  Jalan Buluh Merindu,” ujar Kasat Samapta AKP Gatoot Sisworo.

Untuk membagikannya, mereka menggunakan perahu menyusuri permukiman warga yang terdampak banjir akibat meluapbya Sungai Kahayan.

Bersama tim relawan dan personel mereka menyambangi satu persatu rumah di permukiman warga yang telah terendam banjir untuk membagikan paket makanan tersebut.

Baca juga: Banjir di Kalteng, Antrean Panjang di Jembatan Tumbang Nusa, Keluar-Masuk Palangkaraya Terhambat

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Warga di Posko Pelabuhan Rambang Mulai Diserang Penyakit Gatal-Gatal dan Flu

Sembari melakukan patroli tersebut, dia menyampaikan pesan keselamatan serta keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada warga setempat.

“Tetap waspada dan selalu ingat untuk menjaga keselamatan, serta mengantisipasi terjadinya konsleting arus listrik dan peristiwa orang tenggelam, mengingat kondisi banjir masih sangat tinggi,” pintanya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved