Breaking News:

Berita Palangkaraya

Banjir Palangkaraya, Pasar Kahayan Terendam Pedagang Terpaksa Berjualan di Selasar Gedung

Banjir Palangkaraya, pedagang Pasar Kahayan terpaksa berjualan di selasar gedung kawasan tersebut karena banjir masih merendam dalam gedung tersebut.

Editor: Sri Mariati
IST/Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian
Banjir Palangkaraya, pedagang terpaksa berjaualan di selasar sekitar gedung kawasan Pasar Kahayan akibat banjir yang merendam dalam gedung tersebut, Jumat (19/11/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Kawasan Pasar Kahayan akibat banjir palangkaraya, yang terjadi hampir 5 hari ini mengakibatkan aktivitas jual beli di pasar tersebut terganggu.

Bahkan sejumlah pedagang terpaksa berdagang di selasar gedung-gedung kawasan Pasar Kahayan, Kota Palangkaraya yang aman dan tinggi dari banjir.

Pantauan Tribunkalteng.com, para pedagang berjualan di sisi utara sekitaran Pasar Kahayan yang bangunannya tinggi dan aman dari banjir palangkaraya.

Mulai dari pedagang sayur-sayuran dan juga pedagang ayam potong juga menempati kawasan tersebut.

Yulita pedagang ayam potong mengatakan, dirinya terpaksa berjualan di selasar gedung tersebut, karena blok atau lapaknya yang berada dalam gedung Pasar Kahayan masih terendam air.

“Ya terpaksa berjualan di sini, karena tidak ada tempat lagi di dalam karena pasti tidak ada yang beli,” ujarnya kepada Tribunkalteng.com, Jumat (19/11/2021).

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Posko Pengungsian Pasar Kahayan Overload, Pemko Buka Posko Baru

Baca juga: Unit Dikyasa Satlantas Polresta Palangkaraya Sosialisasi Prokes di Pasar Kahayan Palangkaraya

Selain itu, ada juga pedagang sayur yang mengakui harus berjualan di selasar gedung karena mendapatkan uang. Sebab kalau tidak bekerja otomatis pendapatannya pun tidak ada.

“Mau tak maulah mbak berjualan di luar seperti ini, kalau tidak begini tidak ada pendapatan dan makan saya,” keluh Tuminah.

Dirinya berharap agar banjir palangkaraya segera surut dan pedagang di Pasar Kahayan dapat beraktivitas normal seperti biasanya.

Kondisi banjir palangkaraya yang melanda kawasan Pasar Kahayan mengakibatkan aktivitas menjadi terganggu hingga saat ini masih terendam, beberapa hari lalu.
Kondisi banjir palangkaraya yang melanda kawasan Pasar Kahayan mengakibatkan aktivitas menjadi terganggu hingga saat ini masih terendam, beberapa hari lalu. (IST/Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian)

“Berharap keadaaan banjir palangkaraya ini dapat segera surut, biar semua kegiatan di Pasar Kahayan seperti biasa lagi, kasihan orang kecil seperti kami ini,” tutupnya.

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Petuk Katimpun Banjir Akibat Luapan Sungai Rungan

Terpisah, Kepala Dinas Pedagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Palangkaraya Rawang mengakui kalau aktivitas perdagangan di Pasar Kahayan sementara ini terganggu.

“Terganggu karena air merendam kawasan dalam Pasar Kahayan dan pedagang tentunya tidak bisa berjualan seperti biasa,” tandas Rawang. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved