Breaking News:

Berita Katingan

Banjir di Kalteng, Banjir Jalur Kasongan-Kereng Pangi Surut Pengendara Tetap Waspada Jalan Rusak

Banjir di Kalteng khususnya di Kasongan-Kereng Pangi Kabupaten Katingan arah Palangkaraya-Sampit (Kotawaringin Timur) Jumat (19/11/2021) sudah surut.

Editor: Fathurahman
istimewa
Kendaraan roda empat maupun lebih sudah bisa melewati jalur Kasongan-Kereng Pangi Kabupaten Katingan karena banjir sudah surut. Namun jalan mengalami kerusakan jalan berlubang akibat kuatnya arus air di lokasi jalan banjir tersebut. 

TRIBUNKALTENG.COM, KASONGAN - Banjir di Kalteng khususnya di Kasongan-Kereng Pangi Kabupaten Katingan arah Palangkaraya-Sampit (Kotawaringin Timur) Jumat (19/11/2021) sudah surut.

Pengendara yang melintas di jalur tersebut sudah lancar karena air luapan Sungai Katingan meski masih ada yang meluber ke Jalan Trans Kalimantan Kalteng arah Kalbar Kalsel masih bisa dilalui.

Beberapa pengendara yang melintas di jalur tersebut mengatakan, jalan sudah bisa dilewati dengan lancar karena banjir sudah surut.

"Sudah surut banjirnya, kendaraan sudah bisa lewat," ujar Rahmat Fauzy salah satu warga Kasongan.

Baca juga: Banjir di Kalteng, Banjir Tumbang Nusa Pulang Pisau Arah Palangkaraya-Banjarmasin Makin Meluas

Baca juga: Gubenur Kalteng H Sugianto Sabran Dukung Interkoneksi Listrik Khatulistiwa Untuk Hilirisasi Industri

Dikatakan dia, tidak tampak antrean kendaraan pada jalur tersebut, hanya pengendara tetap harus berhati-hati ketika melewati bebetapa spot jalan bekas banjir karena ada aspal yang terkelupas .

"Ada beberapa spot jalan rusak akibat aspal terkelupas sehingga jalan berlubang sehingga jika melewati jalur tersebut harus berhati-hati jalannya rusak dan jalan berlubang, kendaraan rawan rusak," katanya.

Sementara itu, Polres Katingan Kalimantan Tengah menginformasikan jalur Kereng Pangi- Kasongan Kabupaten Katingan saat ini air luapan Sungai Katingan sudah surut sehingga kendaraan roda empat atau lebih sudah bisa lewat.

Baca juga: GM PLN Kalbar Bertemu Gubernur Kalteng Bahas Interkoneksi Listrik Sistem Khatulistiwa

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Sebagian Pegawai UPTD Pasar Kahayan WHF, Pelayanan Publik Terganggu

Namun pengendara yang lewat diminta tetap berhati-hati, karena dampak banjir yang melanda jalan Tans Kalimantan arah Sampit-Palangkaraya tersebut mengakibatkan kerusakan jalan berlubang.

Akibat banjir yang menggenangi jalan Kereng Pangi-Kasongan Kabupaten Katingan Kalteng dampak dari arus deras meluapnya Sungai Katingan, mengakibatkan aspal jalan terkelupas dan jalan berlubang.(*)
 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved