Breaking News:

Berita Pulang Pisau

Banjir di Kalteng, Banjir Tumbang Nusa Pulang Pisau Arah Palangkaraya-Banjarmasin Makin Meluas

Banjir di Kalteng hingga, Jumat (19/11/2021) masih terjadi, curah hujan tinggi akibatnya air sungai meluap hingga meluber ke Jalan Trans Kalimantan.

Editor: Fathurahman
istimewa
Jalur Trans Kalimantan Poros tengah Desa Tumbang Nusa Kecamatan Jabiren Pulang Pisau Kalteng, hingga Jumat (19/11/2021), banjir di Kalteng masih tinggi pengendara harus waspada untuk melintas. 

TRIBUNKALTENG.COM, PULANG PISAU - Banjir di Kalteng hingga, Jumat (19/11/2021) masih saja terjadi karena curah hujan masih tinggi akibatnya air sungai meluap ke Jalan Trans Kalimantan di Kalteng.

Informasi terhimpun dari warga yang melintas di Jalur Banjarmasin- Palangkaraya, genangan air akibat Banjir di Kalteng yang meluap hingga ke Jalan Desa Tumbang Nusa Kecamatan Jabiren Kabupaten Pulang Pisau Kalteng, masih tinggi.

Ketinggian air hingga mencapai 80 sentimeter dengan luasan banjir yang meluber ke Jalan Desa Tumbang Nusa arah Palangkaraya-Banjarmasin sepanjang 500 meter mengakibatkan mobil kecil sejenis sedan rawan mogok di jalan banjir.

Baca juga: Banjir di Kalteng Terkini, 1 Jam Lebih Tunggu Giliran Masuk Jembatan Tumbang Nusa, Antrean Mengular

Baca juga: Banjir di Kalteng, Ini 7 Titik Jalan Terendam Air Menuju Jembatan Tumbang Nusa dari Palangkaraya

Baca juga: Banjir Kalteng, Ketinggian Air Desa Tumbang Nusa Capai 80 Sentimeter

Banjir yang meluap akibat Debit Sungai Kahayan makin tinggi ke jalan penghubung Kalteng-Kalsel ini semakin meluas dari awalnya hanya 100 meter saat ini sudah mencapai 500 meter.

Bukan hanya itu, akibat banjir makin luas dan makin tinggi berdampak terjadinya antrean kendaraan dari arah Palangkaraya ke Banjarmasin dan sebaliknya hingga mencapai 2 kilometer dari dua arah tersebut.

"Saya pas lewat jalan Tumbang Nusa banjir masih tinggi sekitar 80 centimeter luas jalan yang terendam diperkirakan mencapai 300 meter di arah Palangkaraya," ujar Arifin salah satu pengendara yang melintas dari Palangkaraya menuju Banjarmasin, Jumat pagi.

Dia mengimbau kendaraan kecil  maupun sedan sebaiknya tidak lewat di lokasi banjir, karena rawan mogok di tengah  perjalanan di lokasi banjir.

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved