Breaking News:

Berita Palangkaraya

Banjir Palangkaraya, Wali Kota Fairid Naparin: Jangan Sampai Ada Warga yang Terlantar dan Kelaparan

Banjir Palangkaraya, Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin menegaskan untuk petugas di lapangan perhatikan warga jangan sampai terlantas dan kelaparan

Editor: Sri Mariati
Sri/Tribunkalteng.com
Banjir Palangkaraya, situasi posko pengungsian di Pasar Kahayan akibat rumah warga Mendawai yang terendam banjir, Selasa (16/11/2021) malam. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin menegaskan, bagi masyarakat terdampak banjir palangkaraya yang terjadi saat ini jangan sampai terlantar dan kelaparan.

Khususnya di tempat-tempat pengungsian ataupun posko, yang sudah didirikan oleh pemerintah kota dan instansi terkait lainnya.

“Saya sudah instruksikan agar warga yang terdampak banjir palangkaraya untuk tidak sampai terlantar dan kelaparan, itu yang saya tegaskan ke petugas di lapangan,” ujarnya kepada Tribunkalteng.com, Rabu (17/11/2021).

Menurutnya, sejumlah kebutuhan dasar yang diperlukan bagi warga yang terdampak banjir palangkaraya ini.

Seperti selimut, tempat tidur yang layak, air bersih, sampai makanan yang tersedia dan tidak kekurangan bagi mereka.

“Yang pasti tempat tidur yang layak, selimut dan keperluan anak-anak dan lansia itu benar-benar diperhatikan oleh camat, lurah, Dinas Sosial, dan Dinas Kesehatan,” beber Fairid Naparin.

Tambah wali kota muda yang siap melepas masa lajangnya ini menambahkan, Dinas Sosial dalam hal ini tentu punya peran sangat penting untuk memperhatikan kebutuhan mendasar tersebut.

“Dengan mendirikan dapur-dapur umum di posko atau penampungan pengungsian. Selain untuk dinas kesehatan untuk logistik obat-obatan,” tegas Fairid Naparin.

Fairid Naparin pun berharap, agar semua pihak dapat saling gotong royong membantu masyarakat yang terdampak banjir palangkaraya ini.

“Sangat bersyukur petugas di lapangan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir ini. Dan respon penanganan cepat bagi yang memerlukan bantuan,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved