Breaking News:

Berita Kalteng

Banjir Kalteng, Jalan Desa Tumbang Nusa Terendam, Stok dan Harga Bapok di Kota Cantik Masih Normal

Banjir Kalteng, ruas jalan Desa Tumbang Nusa yang terendam banjir sampai saat ini tidak berpengaruh pada stok dan harga bapok di kota cantik

Editor: Sri Mariati
IST/Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian
Pegawai Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Palangkaraya sedang berbincang dengan distributor beras yang ada di Palangkaraya, Rabu (17/11/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Ketinggian air Banjir di Kalteng di Jalan Trans Kalimantan Desa Tumbang Nusa, terus naik hingga Kamis (18/11/2021) ini.

Kendaraan roda 4 masih bisa melewati jalan yang terendam akibat Banjir di Kalteng, termasuk kendaraan yang mengangkut kebutuhan bahan pokok (bapok), ke arah Kota Cantik Palangkaraya.

Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin memastikan dalam beberapa hari kedepan stok dan ketersediaan bapok di Kota Palangkaraya masih aman. Walaupun Banjir di Kalteng di Jalan Desa Tumbang Nusa .

“Masih aman ya untuk harga dan stoknya, jadi jangan perlu khawatir,” ucap Fairid Naparin, beberapa hari lalu.

Hal senada dibenarkan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Perindustrian Kota Palangkaraya Rawang melalui Kabid Perdagangan Hadriansyah mengatakan, untuk stok dan harga bapok masih aman.

Baca juga: Banjir Kalteng, Warga Desa Tumbang Nusa Sediakan Jasa Penyeberangan Bagi Roda 2 Gunakan Pikap

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Warga di Posko Pelabuhan Rambang Mulai Diserang Penyakit Gatal-Gatal dan Flu

Walaupun jalur distribusi di Desa Tumbang Nusa saat ini terendam banjir, kendaraan besar pengangkut bapok masih bisa melalui wilayah tersebut.

Sebab pihaknya, sudah melakukan survei dan pengecekan ke gudang-gudang distributor beras dan lainnya yang ada di Kota Palangkaraya.

“Kami baru saja kemarin, melakukan pengecekan stok bapok termasuk digudang Bulog dan dipastikan aman sampai Desember nanti,” ujarnya kepada Tribunkalteng.com, Kamis (18/11/2021).

Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Palangkaraya, Hadriansyah (kiri) bersama staf lainnya mengecek gudang distributor bapok di kota, Rabu (17/11/2021).
Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Palangkaraya, Hadriansyah (kiri) bersama staf lainnya mengecek gudang distributor bapok di kota, Rabu (17/11/2021). (IST/Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian)

Hadriansyah menjelaskan, untuk harga bapok pun di pasaran masih relatif aman, kalaupun ada kenaikan harga tidak begitu tinggi.

Sementara itu terkait banjir yang terjadi di kawasan Pasar Kahayan meredam dan mengganggu aktivitas jual beli.

Mantan Sekretaris Kecamatan Jekan Raya tersebut tidak berpengaruh untuk harga tidak mengalami kenaikan dan kelangkaan bapok.

“Kalau banjir di Pasar Kahayan hanya pedagang saja yang tak bisa berjualan karena banjir. Namun untuk harga dan stok masih aman,” tegas Hadriansyah. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved