Breaking News:

Berita Pulang Pisau

Banjir di Kalteng, Antrean Panjang di Jembatan Tumbang Nusa, Keluar-Masuk Palangkaraya Terhambat

Banjir di Kalteng, terjadi antrean panjang kendaraan bermotor di Jembatan Tumbang Nusa dampak Banjir di Kalteng pada kawasan Desa Tumbang Nusa

Editor: Dwi Sudarlan
Tangkapan layar facebook Pusdalops BPBD Kalteng
Banjir di Kalteng, antrean panjang di Jembatan Tumbang Nusa, penghubung Kalteng-Kalsel. Kendaraan bermotor harus bergantian karena terjadi banjir di Desa Tumbang Nusa, Pulang Pisau, Kamis (18/11/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PULANG PISAU - Banjir di Kalteng, peringatan bagi warga dari arah Kalimantan Selatan serta Kapuas dan Pulang Pisau, untuk bersabar bila menuju ke Kota Palangkaraya, juga sebaliknya.

Pasalnya saat ini terjadi antrean panjang kendaraan bermotor di Jembatan Tumbang Nusa dampak Banjir di Kalteng pada kawasan Desa Tumbang Nusa, Pulang Pisau.

Karena kondisi Banjir di Kalteng pada kawasan Desa Tumbang Nusa yang makin meninggi, petugas melakukan sistem buka tutup kendaraan dari dan ke arah masuk Palangkaraya.

Berdasar informasi Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) BPBD Kalteng, pagi hingga siang ini, antrean panjang masih terjadi di Jembatan Tumbang Nusa.

Pengendara harus menunggu cukup lama untuk bergerak dan perlahan menerobos genangan air di Desa Tumbang Nusa yang sudah melebihi lutut orang dewasa.

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Warga di Posko Pelabuhan Rambang Mulai Diserang Penyakit Gatal-Gatal dan Flu

Baca juga: Banjir di Kalteng, 6 Daerah di Kalteng Dilanda Banjir Diperkirakan Ribuan Warga Mengungsi

Baca juga: Banjir di Kalteng, Pembangunan Infrastruktur Jalan Harus Diperhitungkan Matang untuk Jangka Panjang

Seperti diwartakan sebelumnya jalan Desa Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya, Pulang Pisau, terendam air sejak awal pekan ini. 

Pantauan TribunKalteng.com dari lokasi tersebut, banjir terjadi sekira 500 meter sebelum Jembatan Tumbang Nusa dari arah Kota Palangkaraya.

Banjir merendam kawasan itu lebih kurang 100 meter dengan kedalaman setinggi lutut orang dewasa.

Kondisi jalan yang terkena banjir ini masih bisa dilewati pengendara roda 4 dan roda 2, dengan sistem bergantian melewati jalan di Desa Tumbang Nusa ini.

Untuk mobil kecil disarankan tidak menerobos genangan air karena rawan mogok.

Saran serupa ditujukan pengendara roda 2, lebih baik menggunakan pick up pengangkutan yang disediakan warga.

Air masih berpotensi meninggi mengingat cuaca beberapa hari ini berpotensi turun hujan. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved