Breaking News:

Berita Palangkaraya

Banjir Palangkaraya, RS Doris Sylvanus Siap Bantu Penanganan Warga Terdampak Banjir Kalteng

Banjir Palangkaraya, RS Doris Sylvanus Palangkaraya siaga membantu warga yang sakit khususnya warga terdampak Banjir Palangkaraya dan Banjir Kalteng.

Penulis: Fathurahman | Editor: Fathurahman
istimewa
Sejumlah warga terdampak Banjir Palangkaraya saat mendapatkan pelayanan kesehatan di RS Doris Sylvanus Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Banjir Palangkaraya yang hingga, Rabu (17/11/2021) semakin meluas membuat Pemerintah Kalteng turut ambil bagian membantu warga terdampak banjir.

Banjir akibat Sungai Kahayan meluap membuat warga yang bermukim dibantaran Sungai Kahayan mengungsi ke tenda-tenda penampungan yang disiapkan pemerintah.

Bukan hanya tenda yang disiapkan termasuk pos pelayanan kesehatan juga sudah dibuka untuk melayani warga Palangkaraya yang terdampak banjir termasuk RS Doris Sylvanus Palangkaraya.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran,  menginstruksikan Rumah Sakit dr Doris Sylvanus Palangkaraya untuk bersiaga dan jemput bola membantu warga yang sakit khususnya warga terdampak banjir.

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Ini Titik Lokasi Posko Pengungsian Korban Terdampak Banjir di Kota Cantik

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Pasar Kahayan Kebanjiran, Harga Ayam dan Sayuran Masih Normal

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Posko Induk BPBD di Jalan Arut Terendam Air, Bergeser ke Halaman Masjid Annur

“Pemerintah terus berupaya melakukan penanganan, termasuk juga memberikan pelayanan kesehatan kepada warga. Petugas kesehatan agar terus memantau dan jemput bola dalam  penanganan warga yang sakit,”sebut Gubernur Sugianto. 

Tim petugas kesehatan dari RS Doris Sylvanus Palangkaraya yang dipimpin tim lapangan Adi Pradisa, sudah melakukan evakuasi.

Sudah ada 3 orang warga yang mengalami keluhan sakit untuk dibawa ke rumah sakit, serta seorang warga yang mengalami katarak untuk dilakukan penanganan lanjutan. 

Direktur RS Doris Sylvanus, dr Yayu Indriyati mengatakan, pihaknya mulai menampung warga terdampak banjir untuk diberikan pengobatan dan perawatan di rumah sakit yang dipimpinnya.

“Arahan Bapak Gubernur jelas dan tegas agar RS Doris Sylvanus Palangkaraya siaga membantu penanganan kesehatan  warga terdampak banjir dan tim kami siap melaksanakan," tegasnya.

Baca juga: Banjir Kalteng, Sepanjang 100 Meter Jalan Desa Tumbang Nusa Terendam, Pengendara Diminta Waspada

Baca juga: Banjir Kalteng, Warga Desa Tumbang Nusa Sediakan Jasa Penyeberangan Bagi Roda 2 Gunakan Pikap

Bahkan, pihaknya menyertakan nomor telepon informasi dan humas dalam memudahkan pelayanan dan pelaporan di nomor 0811-5230-044 jika memerlukan pelayanan segera.

Kondisi banjir meluas, termasuk anggota keluarga Medis RS Doris Sylvanus juga ada yang  terdampak banjir sehingga perlu diberikan bantuan pelayanan kesehatan.

"Kami  siap menerima rujukan korban banjir, hingga mengarahkan petugas dan tim kesehatan serta ambulance untuk membantu warga di lokasi banjir,” ujar Yayu. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved