Breaking News:

Berita Palangkaraya

Banjir Palangkaraya, GOR KONI Palangkaraya Digunakan untuk Penampungan Pengungsian Korban Banjir

Banjir Palangkaraya, Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin mengatakan, GOR KONI Palangkaya digunakan untuk penampungan pengungsian korban banjir

Editor: Sri Mariati
Sri/Tribunkalteng.com
Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin saat diwawancara di ruang rapat Peteng Karuhei II Balai wali kota, di Jalan Tjilik Riwut Km 5, Palangkaraya, Rabu (17/11/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Banjir Palangkaraya terus meluas hingga saat ini. Ribuan jiwa terdampak banjir di 4 kecamatan di Kota Palangkaraya.

Bahkan karena jumlah korban yang terdampak banjir palangkaraya ini banyak warga yang terpaksa berdesak-desakan, di tenda pengungsian sementara di beberapa tempat.

Melihat akan kondisi tersebut, Pemerintah Kota Palangkaraya merencana membuka tempat penampungan bagi pengungsi banjir dengan skala besar.

Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin mengatakan, pihaknya akan membuka tempat penampungan pengungsian ke tempat yang lebih besar dan aman.

Baca juga: NEWS VIDEO, Banjir Palangkaraya, Tak Pernah Terjadi Selama 20 Tahun Kawasan Pahandut Seberang

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Warga Ponton Mulai Mengungsi, Tinggi Air Sepinggang Orang Dewasa

“Ya kami sudah siapkan di GOR KONI Palangkaraya yang di Lapangan Sanaman Mantikei dan saat ini tengah dibersihkan,” ujarnya kepada Tribunkalteng.com, Rabu (17/11/2021).

Jelas Fairid Naparin, tempat penampungan pengungsian di GOR KONI Palangkaraya tersebut, dibuka bagi masyarakat yang terdampak Banjir Palangkaraya.

“Jadi bagi warga terdampak banjir di Pasar Kahayan, di Pahandut dan lainnya dapat ke sana ke tempat yang lebih aman,” bebernya.

Banjir Palangkaraya, GOR KONI Kota Palangkaraya untuk menampung warga ke tempat yang lebih besar dan aman, Rabu (17/11/2021).
Banjir Palangkaraya, GOR KONI Kota Palangkaraya untuk menampung warga ke tempat yang lebih besar dan aman, Rabu (17/11/2021). (IST/Kecamatan Pahandut)

Ditegaskan wali kota muda ini, dirinya tidak ingin ada warga yang terdampak banjir palangkaraya ini terlantar atau tidak mendapatkan tempat tidur.

“Saya instruksikan agar warga jangan sampai terlantar tidak mendapatkan tempat tidur. Dibantu oleh semua instansi terkait,” terang Fairid Naparin.

Baca juga: NEWS VIDEO, Banjir Palangkaraya, Wali Kota Fairid Naparin Tetapkan Status Tanggap Darurat Banjir

Sementara itu, Camat Pahandut Berlianto mengatakan, saat ini tempat penampungan pengungsian diperluas.

Dari tempat penampungan pengungsian di SDN 1 Langkai akan dipindahkan ke GOR KONI Palangkaraya.

“Sudah kami siapkan ke GOR KONI Palangkaraya sudah dibersihkan saat ini,” ucap Berlianto. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved