Breaking News:

Berita Palangkaraya

Banjir Palangkaraya, 450 KK di Kawasan Bengaris, Kelurahan Tanjung Pinang Juga Terdampak Banjir

Banjir Palangkaraya juga terjadi sekitaran kawasan Bengaris, Kecamatan Pahandut, Ketua RW 3 Jalan Bengaris 450 Kepala Keluarga yang terdampak

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Sri Mariati
Lamsi/Tribunkalteng.com
Banjir Palangkaraya semakin naik, seperti situasi banjir harus menggunakan sampan atau perahu kecil sebagai moda transportasi, kawasan Jalan Bengaris V di Kecamatan Pahandut, Kelurahan Tanjung Pinang, Kota Palangkaraya, Rabu (17/11/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Banjir palangkaraya juga terjadi sekitaran kawasan Bengaris, Kecamatan Pahandut. Akibat hujan dan luapan air dari Sungai Sabangau dan Sungai Kahayan.

banjir palangkaraya ini merendam RW 3 di Jalan Bengaris ini dengan jumlah 5 RT dan yang terendam banjir sebangak 4 RT.

Ketua RW 3 Jalan Bengaris, Kecamatan Pahandut, Kelurahan Tanjung Pinang, Kota Palangkaraya Sugito ada sekitar 450 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak.

Sugito menjelaskan, kawasan ini sudah seminggu tergenang banjir namun tiga hari belakangan ini air semakin meninggi.

"Ada sekitar 450 KK yang terdampak di RW 3 ini dengan 4 RT yang terdampak dari total 5 RT yang ada di RW 3 ini," ucapnya kepada Tribunkaltengcom, Rabu (17/11/2021).

Dia mengatakan, mata pencaharian masyarakat Bengaris di kawasan ini kebanyakan bertani dan memelihara ikan di tambak.

Baca juga: Banjir Palangkaraya, GOR KONI Palangkaraya Digunakan untuk Penampungan Pengungsian Korban Banjir

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Dua RT Rumah Warga Tumbang Rungan Bantaran Sungai Kahayan Terendam Banjir

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Warga Ponton Mulai Mengungsi, Tinggi Air Sepinggang Orang Dewasa

"Masyarakat di sini kebanyakannya bertani sayur dan memelihara ikan di tambak namun dalam 1 tahun ini mereka sudah 2 kali gagal panen," jelasnya

Gagal panen masyarakat disini baik sayuran ataupun ikan di kawasan ini diakibatkan banjir yang melanda kawasan ini cukup tinggi.

Banjir Palangkaraya merendam rumah warga di sekitaran kawasan Bengaris, Kelurahan Kecamatan Pahandut, Kelurahan Tanjung Pinang, Kota Palangkaraya, Rabu (17/11/2021).
Banjir Palangkaraya merendam rumah warga di sekitaran kawasan Bengaris, Kelurahan Kecamatan Pahandut, Kelurahan Tanjung Pinang, Kota Palangkaraya, Rabu (17/11/2021). (Lamsi/Tribunkalteng.com)

Dikawasan ini juga terdapat posko yang hari ini baru di bangun dan warga sudah ada yang mengungsi namun masih belum tinggal di posko ini.

"Sudah ada sebagian warga yang mengungsi ke posko ini namun masih belum tinggal disini karena masih membereskan barang berharganya dirumah," pungkasnya.

Pantauan TribunKalteng.com banjir dengan tinggi 1 meter di titik terdalam yang ada di Kawasan Jalan Bengaris V, Kecamatan Pahandut, Kelurahan Tanjung Pinang, Kota Palangkaraya, Rabu (17/11/2021). (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved