Breaking News:

Berita Palangkaraya

Banjir Palangkaraya, Posko Induk BPBD di Jalan Arut Terendam Air, Bergeser ke Halaman Masjid Annur

Banjir Palangkaraya menyebabkan posko induk milik BPBD Kota Palangkaraya juga terendam banjir, kejadian terjadi malam tadi dengan kedalaman air 30 cm

Editor: Sri Mariati
IST
Kondisi banjir yang terjadi di Kota Palangkaraya dan sekitarnya, Senin (15/11/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Terpantau sampai saat ini Selasa (16/11/2021) kondisi banjir di Kota Palangkaraya terus mengalami kenaikan.

Bahkan posko penampungan korban banjir induk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangkaraya, di Jalan Arut tak luput dari serangan banjir ini.

Kepala BPBD Kota Palangkaraya Emi Abriyani melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Heri Fauzi mengatakan, posko induk BPBD mereka terpaksa bergeser atau pindah ke tempat yang lebih aman.

“Ya posko induk kami juga terendam akibat banjir kian tinggi sampai saat ini,” ucapnya kepada Tribunkalteng.com, Selasa (16/11/2021).

Jelas Heri Fauzi, posko mereka dipindahkan ke Halaman Masjid Annur karena lokasi tersebut cukup tinggi dan aman dari banjir.

Sementara air yang merendam posko induk BPBD Kota Palangkaraya sendiri terjadi malam hari Senin (15/11/2021). Dengan ketinggian air mencapai 30 cm.

Baca juga: Banjir Palangkaraya, PDAM Sediakan Air Bersih untuk Keperluan Warga Terdampak

Baca juga: Banjir Palangkaraya, 10.739 Jiwa di 17 Kelurahan di Kota Cantik Terdampak

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Warga Pahandut Seberang Bergotong Royong Bangun Jalan Titian dari Kayu

“Mulai terjadi sejak tadi malam ya, dan saat ini proses persiapan perpindahan posko ke Masjid Annur oleh kawan-kawan di lapangan,” terang mantan Lurah Bukit Tunggal ini.

Sementara itu, tambah Heri Fauzi, untuk informasi terbaru dari daerah yang terdampak banjir di Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya sampai saat ada empat titik lokasi yang terparah.

“Di Jalan Pelatuk 50 Kepala Keluarga (KK) lebih, Pasar Kahayan 100 KK lebih, Masjid Tk Al Falah Komplek Gatot 40 KK lebih, dan Mendawai Ujung Dekat Masjid Maimunah  50 KK lebih, data itu berdasarkan lurah Palangka,” tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved