Breaking News:

Berita Palangkaraya

Banjir Palangkaraya, Pasar Kahayan Kebanjiran, Harga Ayam dan Sayuran Masih Normal

Banjir Palangkaraya mengakibatkan kawasan Pasar Kahayanpun terendam air, mengganggu aktvitas jual beli di pasar, harga ayam dan sayur masih aman

Editor: Sri Mariati
Sri/Tribunkalteng.com
Pedagang Ayam di Pasar Kahayan masih berjualan meskipun air merendam kawasan dalam gedung, Selasa (16/11/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Walaupun debit air kian tinggi melanda kawasan Mendawai dan menyebabkan Pasar Kahayan, Kota Palangkaraya kebanjiran.

Namun untuk harga beberapa kebutuhan pokok masih bisa dikatakan relatif stabil. Hal itu diungkapkan salah satu pedagang ayam ptotong di Pasar Kahayan.

“Untuk harga ayam masih relatif normal saja, biarpun banjir masuk ke Pasar Kahayan ini,” ujar H Hasan Basri kepada Tribunkalteng.com.

Hasan Basri mengatakan, untuk harga ayam saat ini berkisar di Rp 39-45 ribu perkilonya. Bahkan sempat turun beberapa hari lalu diharga Rp 35 ribu perkilonya.

“Bahkan beberapa hari lalu malah sempat turun, dan untuk pasokan masih amanlah,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan pedagang ayam potong Yulita, dia menjelaskan, untuk harga ayam tidak berpengaruh akan banjir yang terjadi di dalam gedung Pasar Kahayan ini.

Baca juga: NEWS VIDEO, Banjir Palangkaraya, Kawasan Pasar Kahayan Terendam Air Setinggi Betis Orang Dewasa

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Posko Induk BPBD di Jalan Arut Terendam Air, Bergeser ke Halaman Masjid Annur

Baca juga: Banjir Palangkaraya, PDAM Sediakan Air Bersih untuk Keperluan Warga Terdampak

“Harganya masih normal ya, karena banjir inikan baru saja terjadi selama dua hari ini saja jadi tak berpengaruh,” beber Yulita.

Sementara itu, pegadang sayur di kawasan tersebupun mengakui harga sayur mayur tidak berpengaruh.

Hanya saja akibat hujan dan banjir yang terjadi di Kota Palangkaraya beberapa hari ini tentu berpengaruh pada pasokannya

“Ada beberapa jenis sayur yang mulai langka sekarang mbak, karena di wilayah Kalampangan mulai terendam air, namun untuk harga masih normallah,” ujar Tunimi.

Tambah Tunimi, kalaupun harga ada kenaikan harga sayuran juga tidak seberapa, hanya mengalami kenaikan 500 sampai 1.000 rupiah saja.

“Berharap air bisa segera surut, dan kami dapat berjualan, karena sekarang sepi pembeli oleh banjir masuk kawasan dalam Pasar Kahayan ini,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved