Breaking News:

Berita Palangkaraya

Banjir Palangkaraya, Ini Titik Lokasi Posko Pengungsian Korban Terdampak Banjir di Kota Cantik

Banjir Palangkaraya, Sejumlah titik posko pengungsian didirikan oleh pemerintah kota dan tim gabungan serta relawan di 4 kecamatan terdampak banjir

Editor: Sri Mariati
IST/warga
Warga mulai mengungsi ke tempat yang lebih aman karena banjir merendam rumah setinggi pinggang orang dewasa di kawasan Mendawai, Kelurahan Palangkara, Palangkaraya, Senin (15/11/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Banjir yang semakin meluas melanda Kota Palangkaraya, membuat Pemerintah Kota Palangkaraya bersama tim gabungan TNI/Polri dibantu relawan, mendirikan sejumlah Posko Pengungsian bagi korban yang terdampak banjir.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangkaraya Emi Abriyani mengatakan, sejak terjadinya banjir, Posko Pengungsian mulai didirikan diberbagai tempat terdampak.

“Mulai dari posko di Pahandut, Pasar Kahayan dan Jalan Pelatuk, dan itu akan terus didirikan seiring melihat kondisi banjir dan jumlah warga yang mengungsi ke posko-posko yang ada saat ini,” jelasnya, kepada Tribunkalteng.com.

Berdasarkan data yang dikeluarkan BPBD Kota Palangkaraya ini sejumlah titik Posko Pengungsian. Hampir disetiap kecamatan saat ini sudah mendirikan Posko Pengungsian punya pemerintah bahkan relawan.

Di Kecamatan Pahandut titik posko pengungsian di kelurahan yang terdampak, diantaranya Kelurahan Langkai dengan lokasi SDN 1 Langkai dan PAUD.

Untuk Kecamatan Pahandut di Puskesmas Pahandut dan Pelambuhan Rambang, Tanjung Pinang Bandara Lama Tjilik Riwut.

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Pasar Kahayan Kebanjiran, Harga Ayam dan Sayuran Masih Normal

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Posko Induk BPBD di Jalan Arut Terendam Air, Bergeser ke Halaman Masjid Annur

Baca juga: Banjir Bukit Rawi, Ketinggian Air di Bukit Rawi Hampir Satu Meter Kendaraan Diimbau Tidak Melintas

Sedangkan untuk Kelurahan Pahandut Seberang dan Tumbang Rungan di posko gabungan titik nol Jalan Trans Kalimantan.

Di Kecamatan Jekan Raya berada di Petuk Katimpun di kantor kelurahan setempat, di Palangka di Pelatuk, Masjid Annur, dan Pasar Kahayan.

Sementara itu di Kecamatan Sebangau, Kelurahan Danau Tundai, Bereng Bengkel, Kameloh Baru, dan Kalampangan di posko gabungan aula kantor kecamatan.

Di Kecamatan Bukit Batu, Kelurahan Banturung, Tangkiling dan Tumbang Tahai di posko gabungan.

Untuk fasilitas pendukung Posko Pengungsian tersebut beberapa yang telah disiapkan, diantaranya WC, dapur umum dan logistik, PJU, tempat sampah, dan air bersih. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved