Breaking News:

Berita Palangkaraya

Wali Kota Palangkaraya Kukuhkan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB), Ini Tujuannya

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangkaraya membentuk Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kota Palangkaraya.

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Fathurahman
tribunkalteng.com/Fathurahman
Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangkaraya membentuk Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kota Palangkaraya.

FPRB Kota Palangkaraya ini dikukuhkan dan dilantik langsung oleh Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin, Senin (15/11/2021).

FPRB ini terdiri dari gabungan para relawan dan praktisi kebencanaan BPBD Kota Palangkaraya dan diketuai oleh Mesta Sihotang.

Dalam sambutannya Kepala BPBD Kota Palangkaraya Emi Abriyani mengatakan tujuannya dibentuk FPRB ini adalah sebagai pemenuhan hak kepada masyarakat dalam penanggulangan bencana.

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Kawasan Pasar Kahayan Terendam Air Setinggi Betis Orang Dewasa

Baca juga: Banjir di Kalteng, Jalan Alternatif Palangkaraya-Sampit arah Kasongan-Pundu Perlu Waktu 4 Jam

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Debit Air Kawasan Ponton Tinggi, Warga Buat Dipan Sementara untuk Istirahat`

"Ini dalam rangka pemenuhan hak kepada masyarakat Kota Palangkaraya dalam hal penanggulangan bencana," ujarnya.

Ia juga mengatakan dengan adanya FPRB ini dapat mengedukasi masyarakat untuk menanggulangi dan mengurangi risiko bencana yang terjadi.

"Mudah-mudahan dengan adanya FPRB ini mampu mengedukasi masyarakat mengenai penanggulangan dan mengurangi risiko akibat bencana yang terjadi di Kota Cantik Palangkaraya," tambah Emi.

Ditempat yang sama Ketua FPRB Mesta Sihotang mengatakan akan selalu bermitra dengan Pemerintah Kota Palangkaraya dalam hal penanggulangan bencana.

"FPRB ini adalah mitra kerja pemerintah bukan saingan, dalam hal ini kita bersama sama saling membantu penanggulangan bencana yang terjadi kapan saja di Kota Palangkaraya,"pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved