Breaking News:

Berita Palangkaraya

Duel Warga Rindang Banua Palangkaraya Berakhir Damai di Mapolsek Pahandut

Polsek Pahandut Palangkaraya melakukan mediasi terhadap dua orang warga Rindang Banua yang cekcok hingga berujung duel satu luka, Sabtu (13/11/2021).

Editor: Fathurahman
ist. Polresta Palangkaraya
Kedua belah pihak yang bertikai saat di mediasi petugas Polsek Pahandut Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM,PALANGKARAYA - Polsek Pahandut Palangkaraya melakukan mediasi terhadap dua orang warga Rindang Banua (Ponton) yang cekcok hingga berujung duel, Sabtu (13/11/2021).

Dua orang remaja yakni Syam (30) warga Jalan Rindang Banua RT04 RW XXVII Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Kota Palangkaraya.

Sedangkan lawannya, Sah (41) warga  Jalan Rindang Banua RT04 RW XXVII Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Kota Palangkaraya.

Kedua pria yang bertetangga ini bertemu di Polsek Pahandut juga dihadiri Camat Pahandut Berlianto untuk membuat kesepakatan damai.

Baca juga: Diduga Dipicu Masalah Utang Dua Warga Rindang Banua Palangkaraya Duel Hingga Luka

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Dua Remaja Penyandang Disabilitas Dievakuasi dari Pertokoan Flamboyan Bawah

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Terkurung Banjir di Rumah Flamboyan Bawah Nenek Berusia 71 Tahun Dievakuasi

Dua pria ini terlibat perkelahian sehingga membuat kaget warga Ponton sebutan lain dari kawasan Rindang Banua Palangkaraya.

Salah satu pihak Syam sempat terkena sabetan pisau dibagian lengannya saat diserang Sah karena emosi diduga dipicu masalah utang.

Syam yang mengalami luka pada tangannya sempat dilarikan ke pusat pelayanan kesehatan untuk diobati.

Dalam pertemuan bersama polisi dan dihadiri Camat Pahandut keduanya mengaku kejadian tersebut akibat kesalahpahaman saja sehingga akhirnya sepakat berdamai.

Permasalahan yang terjadi diselesaikan secara kekeluargaan sah dihadapan polisi dan camat meminta maaf atas kesalahpahaman tersebut.

Perdamaian tersebut setelah Polsek Pahandut melaksanakan mediasi warganya yang bermasalah terkait dengan penganiayaan yang terjadi di jalan Rindang Banua RT.04, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangkaraya.

Turut hadir dalam mediasi tersebut,  Camat Pahandut  Berlianto Kapolsek Pahandut AKP Susilowati Lurah Pahandut Evendy, Kanit Reskrim Polsek Pahandut, Iptu Yonika W. Te'dang warga yang dimediasi dan sejumlah warga.

Kapolsek Pahandut AKP Susilowati melalui Kasi Humas Polsek Pahandut Bripka Talenta mengatakan mediasi tersebut untuk menciptakan harkamtibmas yang aman dan kondusif serta menyelesaikan permasalahan warga binaannya secara kekeluargaan.

"Hasil dari mediasi berakhir damai, kedua belah pihak saling memaafkan dan dibuatkan Perjanjian Perdamaian di atas materai yang disepakati oleh dua belah pihak,” ujar Bripka Talenta. (*)


 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved