Breaking News:

Berita Palangkaraya

Banjir Palangkaraya, Warga Pahandut Seberang Bergotong Royong Bangun Jalan Titian dari Kayu

Banjir Palangkaraya yang sudah berlangsung selama sepekan ini menumbuhkan rasa kebersamaan antar warga di Kelurahan Pahandut seberang.

Editor: Fathurahman
ist. Polresta Palangkaraya
Banjir Palangkaraya menimbulan rasa kebersamaan Warga Pahandut seberang palangkaraya bergotong-royong membuat jalan titian dari kayu untuk memudahkan akses kendaraan sepeda motor tidak terganggu banjir. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -Banjir Palangkaraya yang sudah berlangsung selama sepekan ini menumbuhkan rasa kebersamaan antar warga di Kelurahan Pahandut seberang.

Banjir yang melanda kawasan Permukiman Bantaran Sungai Kahayan membuat warga setempat merasa kesulitan untuk akses keluar masuk dilingkungan kawasan permulikan yang jalannya terendam banjir.

Sebab itu, Bhabinkamtibmas Keurahan Pahandut Seberang Aiptu Tutut Ari Bowo bersama dengan Lurah Pahandut Seberang dan tokoh masyarakat serta warga bergotong royong membuat jalan Titian dari kayu.

Pembangunan jalan titian tersebut untuk menghindari banjir terutama bagi pengendara motor yang melintas di jalan tersebut.

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Pemko Bangun Posko Banjir dan Kesehatan bagi Warga Terdampak

Baca juga: Bappedalitbang Palangkaraya Gandeng UPR Kaji Pengembangan Bisnis Perusda Isen Mulang

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Dua Lansia di Flamboyan Bawah dan Ponton Kembali Dievakuasi

Berkat kesadaran warga setempat juga sejumlah petugas yang membina warga setempat, Senin (15\11\2021) jalan titian terbuat dari kayu yang dibangun bersama-sama sudah bisa dipakai.

Aiptu Tutut Ari Bowo mengatakan kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga diikuti Lurah Pahandut Seberang dan tokoh masyarakat serta  warga setempat.

Semua bergotong -royong melaksanakan kegiatan membuat Jalan titian dari kayu untuk menghindari banjir.

Ini, terutama bagi pengendara motor yang melintas di jalan Cemara Labat Induk Kelurahan Pahandut Seberang.

“Kefiatan yang kami lakukan untuk menjalin rasa kebersamaan dan tali silaturahmi yang baik antara warga, tokoh masyarakat, lurah, TNI dan juga Polri,” ungkapnya.

Pembuatan Jalan titian tersebut dibuat sepanjang 8 meter bertujuan untuk menghindari banjir sehingga warga yang melintas dengan kendaraan roda dua di jalan tersebut aman tidak mengalami kerusakan akibat terendam air,” katanya.  (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved