Breaking News:

Berita Palangkaraya

Banjir Palangkaraya, Pemko Bangun Posko Banjir dan Kesehatan bagi Warga Terdampak

Banjir Palangkaraya sudah semakin meluas ditindaklanjuti Pemerintah  Kota Palangkaraya dengan membangun posko.

Editor: Fathurahman
ist.Polresta Palangkaraya
Posko banjir dan posko kesehatan sudah dibangun untuk penanggulangan korban banjir di palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -Banjir palangkaraya sudah semakin meluas ditindaklanjuti Pemerintah  Kota Palangkaraya dengan membangun posko.

Setidaknya ada dua posko yang disiapkan yakni posko penampungan warga terdampak banjir dan posko kesehatan untuk membantu warga terserang penyakit.

Sejumlah posko banjir dan posko kesehatan yang dibangun di Kecamatan Pahandut Kota dan Jekan Raya Palangkaraya ada dibeberapa lokasi di Wilayah Pahandut dan Jekan Raya.

Kantor Kecamatan Pahandut di jalan Diponegoro, Puskesmas Pahandut Jalan Dharmo Sugonda Kelurahan Pahandut, dan SDN 1 Langkai di Jalan Ahmad Yani di Keluirahan Langkai.

Baca juga: Bappedalitbang Palangkaraya Gandeng UPR Kaji Pengembangan Bisnis Perusda Isen Mulang

Baca juga: Banjir Palangkaraya, 10.739 Jiwa di 17 Kelurahan di Kota Cantik Terdampak

Baca juga: NEWS VIDEO, Banjir Palangkaraya, Wali Kota Fairid Naparin Kembali Menetapkan Darurat Banjir

Sedangkan untuk wilayah Jekan Raya di Jalan Anoi, Jalan Pelatuk 6, dan Jalan Mendawai Induk.

Sejumlah posko tersebut Senin (15\11\2021) tampak sudah dihuni sejumlah warga yang terdampak banjir akibat luapan Sungai Kahayan.

Kapolsek Pahandut AKP Susilowati melalui Kasi Humas Bripka Talenta mengatakan,  dalam menghadapi banjir yang terjadi di wilayan hukum Polsek Pahandut.

Pihaknya sudah melaksanakan pengecekan langsung ke Posko yang berada di Wilayah Kecamatan Pahandut dan Jekan Raya serta mengecek Sarana dan Prasarana Serta kesiapan Posko dalam menghadapi dampak Banjir.

“Posko banjir dan posko kesehatan  yang disiapkan sudah cukup banyak tersebar di Kecamatan Pahandut sebagin juga ada di Kecamatan Jekanraya semua sudah kami pantau," ujarnya.

Kapolsek Pahandut berkordinasi dengan Instansi terkait terutama dari Pihak Kecamatan Pahandut  terkait berbagai hal untuk membantu korban banjir.

"Kami bicarakan soal tenda pengungsi, evakuasi warga serta logisistik makanan serta tenaga kesehatan untuk para pengungsi,”  ujar Bripka Talenta.

“Warga Flamboyan Bawah yang sudah mengungsi saat ini berada di Posko SDN1 Langkai Jalan Ahmad Yani mencapai sebanyak 6 KK dan 20 Jiwa,” ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved