Breaking News:

Berita Palangkaraya

Banjir Palangkaraya, Dua Lansia di Flamboyan Bawah dan Ponton Kembali Dievakuasi

Banjir Palangkaraya, Dua Lansia di Flamboyan Bawah dan Ponton Kembali Dievakuasi oleh pihak Kecamatan Pahandut dan tim gabungan Senin (15/11/2021)

Editor: Sri Mariati
IST/Kecamatan Pahandut
Kakek lansia Ardiansyah (65) warga Ponton RT 3 RW 26, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangkaraya dievakuasi oleh tim gabungan TNI/Polri, Senin (15/11/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pihak Kecamatan Pahandut, personel tim gabungan kepolisian dan Babinsa setempat, kembali mengevakuasi dua lansia yang terjebak banjir di kawasan Kecamatan Pahandut.

Sebelumnya lansia nenek berumur 71 tahun warga Flamboyan Bawah dan dua bersaudara penyandang disabilitas dievakuasi kemarin Minggu (14/11/2021) banjir palangkaraya.

Dua lansia diketahui bernama Ardiansyah (65) warga Ponton RT 3 RW 26, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut dan Marsitah (63) warga Flamboyan Bawah, RT 7 RW 8 Kelurahan Langkai, Kota Palangkaraya.

Camat Pahandut Berlianto mengatakan, evakuasi dua lansia tersebut dilakukan pada Senin (15/11/2021) siang. Keduanya dievakuasi berdasarkan laporan warga setempat.

“Hari ini kami bersama tim dan relawan kembali mengevakuasi dua lansia di wilayah Kecamatan Pahandut,” ujarnya kepada Tribunkalteng.com, Senin (15/11/2021).

Baca juga: Bappedalitbang Palangkaraya Gandeng UPR Kaji Pengembangan Bisnis Perusda Isen Mulang

Baca juga: Banjir Palangkaraya, 10.739 Jiwa di 17 Kelurahan di Kota Cantik Terdampak

Berlianto menjelaskan, dievakuasinya dua lansia tersebut dikarenakan kondisi tak memungkinkan untuk berjalan.

Untuk lansia Ardiansyah terpaksa dievakuasi karena menderita penyakit stroke, sehingga harus dievakuasi menggunakan tandu.

Sedangkan untuk Marsitah dievakuasi ke tempat posko penampungan yang berada di SDN 1 Langkai.

“Untuk Ardiansyah kami rujuk untuk dirawat di Puskesmas Pahandut, dan ibu Marsitah akan di tempatkan di posko penampungan yang sudah kami siapkan sejak tadi malam,” beber Berlianto.

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Dua Remaja Penyandang Disabilitas Dievakuasi dari Pertokoan Flamboyan Bawah

Tambahnya, pihak Kecamatan Pahandut dan tim gabungan TNI/Polri dan relawan akan terus menyisir warga-warga yang belum dievakuasi atau terjebak di rumahnya.

Terutama bagi lansia dan anak-anak ataupun warga yang kesulitan untuk datang ke posko penampungan dan perlu bantuan lainnya.

“Harapannya evakuasi yang kami lakukan ini terus berlangsung mengingat kondisi air Sungai Kahayan yang kian tinggi merendam rumah warga,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved